Ahad, 15 Maret 2020 18:00

Antisipasi Corona, Walikota Pekanbaru Liburkan Sekolah Selama Dua Pekan

Pemko Pekanbaru ambil tindakan antisipasi terkait wabah corona. Seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah diliburkan.

Riauterkini - PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, DR Firdaus MT mengambil langkah antisipasi cepat dengan mengintruksikan peserta didik di Kota Pekanbaru melakukan kegiatan belajar di rumah, terhitung, Ahad (15/3/2020) hingga dua pekan kedepan.

Instruksi ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 atau virus corona. Keputusan ini merupakan tindaklanjut dari intruksi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim yang berisikan 18 poin dalam instruksi tersebut, dan Pemerintah Kota Pekanbaru siap mengikuti.

"Untuk sementara ini seluruh peserta didik belajar di rumah saja, ini langkah kita antisipasi penyebaran virus corona," kata Firdaus, Ahad (15/3/2020).

Firdaus menyebut, juga telah menginstruksikan kepada Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, BPBD Kota Pekanbaru, serta Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dan OPD lainnya, untuk mengaktifkan panggilan kecemasan 112.

"OPD harus berpedoman pada regulasi dan imbauan Presiden RI dan tim di pemerintah pusat yang dipimpin oleh Menteri Kesehatan. Mereka juga harus berpedoman pada kebijakan Menteri Dalam Negeri dan Mendikbud RI," tegasnya. (dan)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang