Ahad, 15 Maret 2020 09:50

Pelajar di Bengkalis Akan Dilibatkan Menyusun Menu Makanan

Pelajar setingkat SMA akan dilibatkan dalam menyusun menu makanan. Selain meningkatkan keterampilan, juga diharapkan meningkatkan keanekaragaman menu.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bengkalis akan melibatkan kalangan pelajar menengah atas (SMA) dalam menyusun menu makanan yang bergizi.

Upaya ini diharapkan, untuk meningkatkan keterampilan pelajar. tidak hanya itu, juga ada program pemanfataan lahan pekarangan ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan dalam penganekaragaman sehubungan dengan pangan dan gizi.

Demikian disampaikan Kepala DKP Kabupaten Bengkalis, Imam Hakim beberapa hari lalu.

"Ini memang program nasional untuk meningkatkan keterampilan pelajar. Dan kegiatan ini merupakan masuk program ekstra kulikuler sekolah," terangnya.

Selain itu, ditambahkan Imam, tahun 2020 ini, juga akan melaksakan Program Pemanfaatan Lahan Perkarangan (PLP) dengan melibatkan ibu-ibu rumah tangga di setiap kecamatan.

"Pemanfataan Lahan Pekarangan ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan dalam penganekaragaman sehubungan dengan pangan dan gizi," terang Imam.

Pihaknya kata Imam, akan melakukan penyuluhan dalam gerakan memanfaatkan lahan pekarangan, dengan menindaklanjuti kegiatan aksi tanaman sayuran dan umbi-umbian, agar bisa meningkatkan gizi keluarga.

"Penyuluhan ke masyarakat ini, berupa sosialisasi pangan lokal non terigu dan non beras, seperti berbahan sagu, ubi, talas, sukun dan sebagainya, dengan mengedepankan makanan yang beragam, bergizi, berimbang dan aman atau B2SA," katanya lagi.***(dik)

Foto : Imam Hakim, Kepala DKP Kabupaten Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang