Jum’at, 13 Maret 2020 16:11

Kembangkan UMKM, PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru Buka Outlet Rupa Rupa

PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru turut mendorong pengembangan UMKM. Yaitu dengan membuka outlet "Rupa Rupa”

M Riauterkini-PEKANBARU-PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru terus berkomitmen mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di ibu Kota Provinsi Riau, Pekanbaru. Salah satu bukti nyatanya adalah dengan menghadirkan "Rupa Rupa" yakni sebuah ruang untuk menampilkan produk UMKM yang bisa dibeli oleh pengunjung hotel.

General Manager PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru Mukharom, Jumat (13/3/20) mengatakan pihaknya memang komit mendorong UMKM yang ada di Pekanbaru untuk terus berkembang.

"Ini adalah bentuk CSR kita untuk masyarakat sekitar. Jadi kita ingin bantu UMKM untuk menitipkan barangnya di outlet "Rupa Rupa". Namun tentunya harus tersaring sesuai standart hotel" ujarnya.

Ia mencontohkan, pihak Hotel pernah membantu UMKM dari petenun seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang membuat kain tenun Siak.

"Kita bantu kainnya untuk didisplay di hotel kita," terangnya.

Selain menyediakan kain tenun Melayu, juga disiapkan kain tenun asal Nusantara, baik itu dari Donggala, Palembang, Bali, Makassar, Papua dan lain sebagainya.

"Untuk harga juga sangat terjangkau. Kain-kain yang kita jual harganya mulai Rp200 ribu. Alhamdulillah outlet "Rupa Rupa" ini juga banyak juga peminatnya. Tamu-tamu banyak yang beli. Jadi bagi tamu yang menginap tidak akan lagi kebingungan mencari oleh-oleh. Kita bantu para tamu agar tak jauh-jauh cari oleh-oleh," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Mukharom, ke depan pihaknya juga akan menjual beberapa Souvenir tetapi masih on progres. Sebagai informasi, outlet Rupa Rupa kita ada di area Lobby Hotel.

Untuk yang penasaran melihat berbagai kain dari Nusanatara silakan datang langsung ke outlet Rupa – Rupa PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Blok A No. 3-6 Pekanbaru, Riau. *(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang