Rabu, 11 Maret 2020 16:11

25 Sekolah di Kerumutan Ikuti Seleksi Kontingen KOSN dan FLS2N

21 SD dan 4 SMP sederajat se Kecamatan Kerumutan, Pelalawan ikuti kompetisi KOSN dan FLS2N. Kegiatan dipusatkan di SD Negeri 002 Kerumutan.

Riauterkini-Pelalawan- Sekitar 25 Sekolah se kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan , menggelar seleksi Kontingen Kompetensi Olahraga Siswa Nasional ( KOSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) bertempat di SD Negeri 002 Kerumutan Rabu ( 11/3/2020).

Jumlah itu tediri dari, 21 Sekolah Dasar, 4 SMP, masing masing sekolah mengirim 30 Orang siswa yang akan mengikuti sejumlah cabang olahraga yang di pertandingkan.

" Diantara cabang olahraga yang di pertandingkan tersebut adalah, Sepak bola mini, pencak silat, Karate, atletik, renang dan bulutangkis sedangkan untuk cabang seni adalah tari, solo vokal, gambar cerita, seni menganyam dan pantonim" Ujar Kepala SDN 002 Leo Nardo Spd. Kepada Riauterkini .com saat mengahdiri kegiatan tersebut.

Kepsek juga menambahkan, kegiatan ini mendapat dukungan penuh oleh sekolah yang di undang, hal ini di buktikan hampir semua sekolah mengirim anak didik untuk di ikutkan lomba.

" Kegiatan ini, juga menjadi ajang seleksi untuk utusan kecamatan Kerumutan pada KOSN dan FLS2N tingkat kabupaten nantinya. Kita sangat berharap kegiatan dengan motto junjunglah Sportivitas yang tinggi demi meraih segudanng prestasi " Tambahnya.

Pihak SD N 002 Kerumutan sangat berterimakasih di tunjuk sebagai penyelenggara dan juga di adakan seleksi Peserta KOSN dan FLS2N, se kecamatan kerumutan.

"kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini kami sangat berbangga dan berterimakasih, pihak kecamatan, Dinas Pendidikan Pelalawan, Kepala sekolah dan juga para guru yang terlibat secara lansung" Tambahnya.

Sementara camat Kerumutan Husnizal, SE melalui Sekcamnya Widodo Sp, menyampaikan semoga kegiatan ini berjalan dari awal hingga akhir dengan sukses, dan mencapai target yang di inginkan.

" Ini pertandingan sekaligus seleksi kemampuan dan juga seleksi alam, saya berharap anak anak kita yang benar-benar berprestasi akan mampu mewakili kecamatan Kerumutan ke tingkat lebih tinggi lagi"Ujarnya.

Widodo juga mengatakan, anak merupakan sosok pemimpin masa depan, maju mundur negara kita puluhan tahun kedepan, bisa di lihat dari generasi sekolah kita saat ini.

" Anak anak kita Generasi Bangsa, Pelaku dan juga pemimpin masa depan sehingga hari ini mereka harus kita bekali dengan kemampuan di dunia pendidikan juga bidang prestasi olahraga" Tambahnya. ( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang