Senin, 9 Maret 2020 18:23

Tumbuh Kembangkan Kreatifitas Masyarakat Pekanbaru, Bandaraya Ekraf Festival 2020 Hadir di Mal SKA

Pemko Pekanbaru komitmen mengembangkan kreatifitas masyarakatnya. Melalui Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Bono Community menghadirkan Bandaraya Ekraf Festival 2020.

Riauterkini-PEKANBARU-Sebagai wujud untuk menumbuh kembangkan kreatifitas warga Kota Madani dalam menciptakan ekonomi kreatif dan daya tarik wisata, pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pariwisata berkolaborasi dengan Bono Community menghadirkan Bandaraya Ekraf Festival 2020. Festival yang menjadi wadah inovasi dalam mewujudkan visi Pekanbaru sebagai smart city tersebut akan digelar selama lima hari mulai tanggal 11-15 Maret 2020 mendatang.

Menurut Founder Bono Community, M Ikhsan, selama lima hari event berlangsung, peserta dari berbagai UMKM pun dipastikan memeriahkan event tersebut. Kurang lebih ada 19 bazar UMKM yang meramaikannya, seperti UMKM fashion, kuliner dan lain-lain. Sementara itu, rangkaian kegiatan di event itu sendiri, sambung Ikhsan, nantinya akan diwarnai juga dengan pertunjukan bertema fashion di hari pertama, pertunjukan seni tari di hari kedua, kemudian di hari ketiga membuat karya digital yang berhubungan dengan 3D mapping. Lalu pada hari keempat ada pula pertunjukan full musik dengan menghadirkan Gilang Ramadhan Studio Music. Selanjutnya di hari kelima akan ditampilkan sajian kuliner dan kuliner panggung oleh salah satu peserta dari UMKM.

"Untuk peserta kurang lebih ada 19 bazar yang akan tampil. Semuanya adalah kreatifitas lokal dari Pekanbaru. Untuk pengunjung dan target, kita harapkan bisa sampai sebanyak-banyaknya," ujarnya kepada riauterkini.com, Senin (09/03/20).

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pekanbaru, Nur Faisal menjelaskan, dari sejumlah kota lain yang ada di Pulau Sumatera, Pekanbaru merupakan kota yang paling banyak memiliki anak-anak muda kreatif. Bahkan ibukota dari Provinsi Riau tersebut tercatat pula sebagai kota ke 6 di luar Pulau Jawa yang mempunyai anak-anak kreatif yang sangat banyak. Untuk itulah, melalui event Bandaraya Ekraf Festival 2020, Nur Faisal pun ingin kreatifitas dari anak-anak Pekanbaru bisa semakin dikembangkan.

"Dengan adanya event ini, kedepan kita berharap ada tindak lanjutnya. Sehingga dapat memberikan masukan bahwa kreatifitas di Pekanbaru ini bisa tumbuh dan berkembang dengan baik dan diminati orang ramai. Jadi tidak hanya membuat kegiatan saja, tapi harus ada tindak lanjutnya," gumamnya.

Harapan itu, sambungnya, juga sejalan dengan visi Pekanbaru sebagai smart city yang madani dalam menciptakan inovasi-inovasi.

"Mari kita sama-sama mensukseskan event ini, karena sektor pariwisata itu sektor yang sangat menguntungkan dan telah dilakukan oleh semua negara-negara maju," imbuhnya.

Sementara itu, Generel Manager Mal SKA Pekanbaru, Agus Salim sangat mendukung kegiatan festival tersebut. Sebagai mal terbesar yang paling banyak diserbu pengunjung, Agus juga menegaskan bahwa Mal SKA sangat berkomitmen mendukung dan memajukan Pekanbaru dari semua sisi. Termasuk dari sisi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dikemas dalam Bandaraya Ekraf Festival 2020 pada lusa nanti.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang