Kamis, 5 Maret 2020 07:51

Dihadiri Bupati, Disdukcapil Rohul Jemput Bola Pembuatan e-KTP, KIA dan KK di Desa Kabun

Disdukcapil Rohul terus giatkan program jemput bola ke pedesaan, sebagai bentuk pelayanan prima guna menjangkau desa-desa yang jauh di ibu kota kabupaten.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rokan Hulu) terus menggalakkan program dengan sistem "jemput bola" ke pedesaan dalam memberikan pelayanan administasi kependudukan (Adminduk).

Seperti dilakukan pada Kamis (5/3/2020) sore, Kepala Disdukcapil Rokan Hulu H. Syaiful Bahri bersama sejumlah petugas melakukan perekaman e-KTP bagi pelajar SMK LPMD Kabun yang sudah berusia 17 tahun.

Program pelayanan ke lapangan ini dilaksanakan Disdukcapil Rokan Hulu di SMK LPMD Kabun yang turut dihadiri langsung Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj. Peni Herawati, Camat Kabun Anang Perdana Putra S.STP, Kepala Desa Kabun M. Amri, Ketua Yayasan SMK LPMD Suhaimi gelar Datuk Majo Kayo, para guru, para komite atau Wali Murid sari siswa/i SMK LPMD Kabun.

Syaiful Bahri mengatakan program jemput bola sebagai bentuk pelayanan Disdukcapil Rokan Hulu guna menjangkau desa-desa yang berada jauh di ibu kota kabupaten.

"Sehingga masyarakat tidak lagi terkendala dengan jarak dan tempat untuk pengurusan Adminduk, baik itu e-KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Identitas Anak (KIA)," papar Syaiful Bahri.

Perekaman di tempat ini disambut baik para pelajar SMK LPMD Kabun. Bahkan diakui Bupati Rokan Hulu apa yang dilakukan Disdukcapil merupakan sebuah inovasi dan program dilakukan cukup membantu masyarakat yang berniat melengkapi Adminduk bagi keluarganya.

"Sehingga target terciptanya tertib Adminduk di Rokan Hulu bisa terlaksana baik. Apalagi terlihat kegiatan ini cukup ramai, pelajar dan masyarakat sekitar yang lakukan perekaman," kata Bupati Sukiman.

"Pelayanan jemput bola dilakukan Disdukcapil dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat. Apalagi mengingat wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang luas terdiri dari 16 kecamatan dengan jarak ke Ibukota Kabupaten cukup jauh, sehingga program-program unggulan seperti itulah menjadi prioritasnya kebijakan kita ke depannya," tambah Bupati.

Sementara, Ketua Yayasan SMK LPMD Desa Kabun Suhaimi sangat berterima kasih kepada Bupati Rokan Hulu yang sudah mau turun langsung ke sekolahnya, dalam rangka menyaksikan kegiatan perekaman e-KTP pada siswa dan siswi di sekolahnya.

"Kami terharu dengan kunjungan Bupati dan berharap memperhatikan infrastruktur sekolah seperti ruangan mushalla yang perlu diperluas, bangunan lokal serta pembangunan jalan masuk menuju sekolah yang perlu perbaikan," harap Ketua Yayasan SMK LPMD Kabun.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hulu Sukiman secara simbolis menyerahkan e-KTP kepada perwakilan siswa SMK, serta penyerahan KIA kepada murid SD yang berada di Desa Kabun.***(Adv/Humas Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Foto: Bupati Rokan Hulu Sukiman didampingi Kadisduk Capil Rokan Hulu Syaiful Bahri menyerahkan secara simbolis e-KTP ke pelajar SMK LPMD Kabun, KK ke masyarakat dan KIA ke pelajar SD saat program perekaman Adminduk sistim jemput bola yang digelar Disdukcapil Rokan Hulu.



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang