Sabtu, 29 Pebruari 2020 16:58

LASNas Chevron South Area Launching Program 2020

LAZNas Chevron South Area launching program 2020. Gelaran ini ditaja di kantor khidmat LAZNas Chevron South Area yang beroperasi di jalan Puas, Rumbai, Pekanbaru.

Riauterkini - PEKANBARU - Sabtu (29/02/20) LAZNas Chevron South Area launching program 2020. Dalam gelaran itu LAZNas Chevron South Area juga gelar publik Expose 2019.

Direktur LAZNas Indonesia, Agus Saepul Dahlan dalam gelaran itu menjelaskan LAZNas Chevron merupakan suatu lembaga zakat yang memang terdapat di Chevron. Dimana lembaga ini ada di beberapa wilayah Chevron beroperasi. Seperti di Balikpapan, Bogor, Jakarta dan sebagainya. Sementara di Riau pihaknya hadir di beberapa wilayah. Yakni di Pekanbaru dan Duri.

"Kita bekerjasama dengan Dompet Duafa dimana perusahaan sangat apresiasi dengan hadirnya LSZNas ini. Sebab dapat mempermudah seluruh keluarga besar Chevron dalam hal pembayaran zakat," tuturnya.

Jelasnya, meski berada dalam sebuah korporasi LASNas berkomitmen untuk terus membantu masyarakat. Bahkan saat ini pihaknya telah memiliki property. Artinya pihaknya akan terus berjalan meski tanpa harus campur tangan korporasi.

"Ke depan kita akan mengembangkan kegiatan-kegiatan. Jadi, bukan hanya Mustahik di Rumbai atau Pekanbaru saja namun juga akan kita lebarkan hingga mencakup seluruh Riau," terangnya.

"Kita juga ingin menjalin kerjasama yang lebih erat kepada stakeholder kita khusus pemerintah. Sehingga rangkaian kegiatan kita dapat diselaraskan dengan program mereka. Memang pemerintah selalu hadir dalam rangkaian kegiatan kita selama ini," tambahnya lagi.

Untuk diketahui komitmen dalam rangkaian pemberdayaan dan pengembangan sumber daya manusia, saat ini pihaknya memiliki pusat pelatihan dengan luas 3000 meter persegi. "Kita berharap Mustahik dapat mandiri dengan kemampuan yang dapat bersaing di dunia kerja," paparnya.

Sementara untuk besaran zakat, setiap tahunnya pihaknya mampu mengumpulkan sekitar Rp6 miliar pertahunnya. "Kita tidak hanya fokus dengan hanya penyaluran kepada yang membutuhkan, namun kita juga ikut membantu korban bencana secara nasional," katanya.

Sementara itu, Direktur LASNas Chevron South Area, Very Rosnedi mengatakan ada beberapa program yang menjadi fokus pada 2020 ini. Misalnya dalam program menyalurkan air bersih. "2019 kita sudah membantu untuk menyalurkan air bersih kepada yang membutuhkan. ini program utama kita, dimana program ini berjalan di wilayah Minas dan Muara Fajar. Di wilayah itu jika musim kemarau masyarakat harus membeli air,"terangnya.

Lanjutnya, sepanjang 2019 sudah ada 40 lokasi yang mendapat bantuan itu. Dimana di lokasi itu sudah dihadirkan sumur air bersih yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

"Kita juga akan bantu penyediaan air minum di 21 panti asuhan di Pekanbaru. Kemudian ada program magang dengan tiga bulan pelatihan. Ini akan membantu mempersiapkan generasi muda untuk dapat bersaing dalam dunia kerja. Selanjutnya ada program pengadian. Ini kita khususkan dunia pendidikan dan tim medis yang akan menembus hingga pelosok-pelosok desa,"bebernya.

Sementara, program Madrasah Mualaf juga menjadi fokusnya saat ini. "kita berharap tahun ini akan lebih terstruktur dengan perekonomian yang memadai," singkatnya. ***(Arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang