Senin, 24 Pebruari 2020 13:18

Gubri Ajak Masyarakat Bersinergi Membangun Daerah

Pemprov Riau mengimbau seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi membangun negeri. Terutama dalam penguatan ekonomi dan infrastruktur.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan bersinergi dalam penguatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur.

Penguatan pembangunan ekonomi dan infrastruktur misalnya, pada sektor pertanian, perikanan, serta pembangunan usaha mikro dan usaha kecil. Juga pembangunan ekonomi berbasis syariah diantaranya, pengembangan investasi wisata halal, kebudayaan zakat dan wakaf, pembangunan Darul Quran dan pembinaan kajian Alquran.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, upaya-upaya tersebut semata-mata untuk menjunjung kegiatan perekonomian daerah. Sehingga pertumbuhan di ekonomi daerah semakin meningkat.

“Apa lagi Provinsi Riau berada pada wilayah yang strategis seperti lalu lintas perdagangan internasional, ini berdampak kepada lajunya arus investasi dari darat dan luar negeri,” katanya saat memberikan kata sambutan di peringatan Hut ke 50 IKMR, Senin (24/02).

Syamsuar mengungkapkan, Pemprov Riau terus berupaya membangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai elemen di masyarakat, baik di provinsi maupun di kabupaten atau kota.

“Ini bertujuan supaya dapat saling bersinergi dan bekerja sama dalam membangun daerah,” ungkapnya.

Syamsuar menambahkan, saat ini Pemprov Riau sedang memperkuat pembangunan perekonomian berbasis syariah yaitu pada lembaga keuangan syariah.

“Insya Allah, Bank Riau-Kepri sekarang dalam proses untuk 100 persen menjadi bank syariah. Hal ini telah menjadi kesepakatan dari semua pemegang saham, baik Provinsi Riau maupun Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya. (mok/adv)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang