Senin, 24 Pebruari 2020 12:18

BC dan Polres Bengkalis Ringkus Pengedar Ganja 950 Gram

BC dan Satres Narkoba Polres Bengkalis berhasil menyita hampir satu kilogram narkoba jenis ganja. Barang bukti ini dari seorang terduga pelaku.

Riauterkini-BENGKALIS- Satuan Reserse (Satres) Narkoba  Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis bersama Bea dan Cukai Madya Bengkalis berhasil menyita sebanyak berat kotor 950 gram atau hampir satu kilogram, Ahad (23/2/20) kemarin sekitar pukul 00.30 WIB.

Selain mengamankan barang bukti itu, petugas gabungan ini juga meringkus satu orang tersangka Iwn (46), warga asal Desa Sekodi, Kecamatan Bengkalis.

Pelaku dan barang bukti diamankan petugas di Jalan Baru Desa Wonosari, Bengkalis.

Waka Polres Bengkalis Kompol Kurnia Setyawan, S.I.K saat konferensi pers didampingi Kepala BC Bengkalis, Oni Ipmawan mengatakan, tersangka Iwn ditemukan sebungkus narkotika jenis ganja kering dengan berat kotor 950 gram yang tersimpan di sebuah tas warna biru.

Berawal, Satres Narkoba Polres Bengkalis mendapat informasi bahwa di Perairan Selat Bengkalis ada penyelundupan narkotika jenis ganja kering. Kemudian petugas melakukan koordinasi ke BC Bengkalis untuk melakukan patroli di seputaran laut dengan membagi dua tim yaitu tim darat dan tim laut.

"Saat itu benar akan ada salah satu pelaku akan menjual narkotika jenis ganja kering ke Bengkalis. Dan saat itu, dari petugas ada yang menunggu di bagian darat sedangkan BC Bengkalis menunggu di perairan," ungkap Waka Polres Kompol Kurnia.

Kemudian, Ahad (23/2/20) sekitar pukul 00.30 WIB dinihari, kembali tim mendapat informasi dan menuju ke Jalan Baru Wonosari. Saat itu tim menemukan satu orang yang mencurigakan.

Dari hasil penggeledahan berhasil menemukan satu bungkus ganja kering. Terhadap tersangka, pasal yang diterapkan Pasal 114 (1) dan Pasal 111 (1) UU RI Nomor 35/2009 dengan  ancaman hukuman maksimal seumur hidup.***(dik)

Foto : Waka Polres Kompol Kurnia Setiawan, didampingi Kepala BC Bengkalis Oni Ipmawan saat konferensi pers, Senin (24/2/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang