Ahad, 23 Pebruari 2020 17:08

Andi Rachman dan Syamsuar Bakal Bersaing di Musda Golkar Riau Nanti

Syamsuar dan Andi Rachman akan bersaing pada Musda Golkar Riau nanti. Keduanya sudah menyatakan kesiapan.

Riauterkini PEKANBARU - Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golangan Karya (Golkar) segera digelar 1-2 Maret mendatang. Ketua DPD Golkar Riau yang juga mantan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman akan bersaing bersama Syamsuar yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Riau pada Musda nanti.

Demikian disampaikan Ketua PP Sumatera I DPP Golkar, Idris Laena, Ahad (23/2/20). Menurut Lena, dua kader ini sudah menyatakan kesiapan bertarung pada Musda yang digelar di Kota Pekanbaru.

"Saat ini ada dua kader yang telah menyatakan akan maju sebagai calon. Pertama Arsyajuliandi Rahman yang saat ini masih menjadi ketua DPD Golkar Provinsi Riau, dan menjabat Sebagai Anggota DPR RI. Satu lagi adalah Syamsuar mantan Ketua DPD Golkar Kabupaten Siak yang sekarang ini menjabat Gubernur Provinsi Riau," kata Idris Laena.

Dipaparkan Laena, siapa pun yang maju dan memenangi pertarungan pada Musda Golkar Riau harus ada niat baik membesarkan Golkar. Partai berlambang pohon beringin ini harus jauh lebih baik dan lebih mengakar dimasyarakat.

Lebih dari itu, di Riau sendiri khususnya Golkar memiliki agenda penting yang harus dihadapi. Yakni, ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Sukses Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Sukses Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

"Kami Merindukan kembali ke Jayaan Partai Golkar di Provinsi Riau,Karena setelah ini,Pekerjaan kami adalah Sukses Pilkada,Sukses Pileg dan Sukses Pilpres tahun 2024," papar Laena.

Ada pun terkait pelaksanaan Musda, Laena membeberkan sesuai dengan Surat DPP Partai Golkat No B 25/Golkar/2020 tertanggal 20 Pebruari 2020. Maka DPD Golkar Provinsi Riau, akan dilaksanakan pada 1 sampai Dengan 2 Maret 2020 di Pekanbaru.

Dalam Surat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Bidang Kepartaian Bp Kahar Muzakkir bersama Sekretaris Jendral Lodewijk F.Paulus, Pelaksanaan Musda dimaksudkan untuk memenuhi Anggaran Dasar Partai Golkar Pasal 40 Ayat 2 Hurup C, bahwa Musda Provinsi dilaksankan selambat-lambatnya tiga bulan setelah Munas.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang