Sabtu, 22 Pebruari 2020 22:29

M Sahril Topan Nakhodai DPP IKA UIR

M Sahril Topan terpilih menjadi Ketua umum IKA UIR. Sahril berhasil mengungguli saingannya Wan Mohammad Jakh.

Riauterkini - PEKANBARU - M Sahril Topan terpilih menjadi Ketua umum IKA UIR periode 2020-2024, pada saat Kongres IV IKA UIR, Sabtu (22/2), di Aula Pertanian Universitas Islam Riau. Sahril Topan menang dengan jumlah suara 39 melawan Wan Mohammad Jakh dengan jumlah suara 31.

M Sahril Topan yang juga Wakil Ketua DPRD Rohul, merupakan alumni Fakultas Teknik, dalam pemilihan tersebut di usung oleh 3 delegasi, yaitu IKA FAI, IKA Fakultas Pertanian dan IKA Kepuluan Riau, untuk syarat maju menjadi calon Ketua IKA UIR.

Dalam kemanangan tersebut M Sahril Topan mengatakan, kita ingin para Alumni UIR ini muncul di permukaan, dan sesama almamater saling bermitra dan membangun.”Kalau alumni kita kompak saling menaikan kita bisa membuat para alumni UIR menggurita dimana-dimana,” kata Topan saat setelah hasil voting.

Sejalan dengan Kongres IV IKA UIR, dengan tema Membangun Sinergi : Untuk Kemajuan Almamater dan Bangsa, M Sahril Topan kedepannya akan membuat sinergi yang sama antar sesama alumni.”Kedepannya kita akan coba lagi membangun sistem yang baik antara UIR dengan alumni, yang nanti akan kita inventaris lagi sudah sampai mana penyebaran alumni UIR ini,” kata Sahril.

Ditempat yang sama Koko Iskandar selaku ketua SC Kongres IKA UIR mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipasi peserta dari alumni yang tergabung dari pengurus IKA fakultas, IKA daerah. “Kongres juga momen kita untuk berkumpul bersama dengan alumni, saya ucapkan selamat kepada Sahril Topan yang akan mengnahkodai IKA UIR kedepannya,” ucap Koko.

Koko juga berharap, Sahril Topan mampu menjalankan tugas sebagai Ketua IKA UIR kedepannya dengan baik lagi,”Sinergi yang kita harapkan mudah-mudahan mampu diwujudkan oleh ketum terpilih,” katanya.

Kongres IKA UIR yang digelar dengan rangkaian seminar nasional, bazar, sayembara logo dan akan ditutup dengan jalan santai pada Minggu 23 Februari. Koko juga mengajak seluruh elemen alumni dan civitas akademika UIR untuk meramaikan acara, “Ini momen kita untuk bersama,” tutup Koko Iskandar.***(rls/mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang