Jum’at, 21 Pebruari 2020 20:49

Polres Bengkalis Tanam 1.500 Batang Mangrove di Pesisir Pantai Pambang

Polres Bengkalis tanami pesisir pantai dengan ribuan pohon. Upaya ini untuk menjaga kelestarian alam, ekosistem pesisir pantai serta agar tidak mengalami abrasi.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis melakukan penanaman 1.500 batang bibit pohon mangrove di Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (21/2/20).

Kegiatan penanaman pohon ditaja oleh Satpolair Polres Bengkalis itu dimulai sekira pukul 15.00-17.00 WIB.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K didampingi Kasubdit Fasharkan AKBP Julian Iskandar, Waka Polres Bengkalis, Kompol Kurnia Setiawan, S.I.K dan diikuti pejabat utama Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto didampingi Kasat Polair AKP Rahmat Hidayat, S.I.K mengatakan, tujuan kegiatan penanaman pohon mangrove ini sangat penting dalam kelangsungan hidup masyarakat.

Idealnya, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kelestarian alam, ekositem pesisir pantai dan menjaga pantai sgar tidak mengalami abrasi dan tetap stabil.

"Disamping bisa menjaga pantai, dan bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan yang sinergi antara Polri dengan masyarakat pesisir di Kecamatan Bantan," ungkapnya.

Kegiatan dihadiri juga Kapolsek Bantan, AKP Indra Wibowo, Kanit Gakkum Sat Polairud, Ipda Dodi Ripo dan jajaran Satpolairud, Bhayangkari Polres Bengkalis, hadir Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla.

Selain itu juga diikuti Komunitas Peduli Lingkungan Kampung, dan Masyarakat Desa Pambang Pesisir.

Kegiatan ini juga dilakukan bersama masyarakat serta diikuti juga oleh anak-anak SDN 05 Desa Pambang Pesisir dan jumlah seluruhnya mencapai 250 orang.***(dik/rls)

Foto : Mangrove baru ditanam oleh jajaran Polres Bengkalis di Desa Pambang Pesisir, Jumat (21/2/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang