Kamis, 20 Pebruari 2020 10:27

Diresmikan atau Cuma Dikunjungi Presiden, PT HK Tetap Siapkan Dua Alternatif di Tol Permai

Presiden belum dipastikan akan resmikan seksi satu tol Permai. Namun PT HK tetap siapkan dua alternatif, diresmikan atau sekedar kunjungan.

Riauterkini - PEKANBARU - Rencana peresmian Seksi I Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang direncanakan besok, oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) Jumat (21/2/20), sampai saat ini belum bisa dipastikan.

Namun PT Hutama Karya (HK) tetap menyiapkan dua alternatif. Dua alternatif itu, pertama kemungkinan jika seksi satu Tol Permai yang sudah tuntas dikerjakan tersebut diresmikan. Kedua kemungkinan jika kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut ternyata hanya melihat progres pembangunan baik di seksi satu atau seksi lainnya sepanjang 131 kilometer tersebut.

"Alternatif keduanya kita siapkan. Namanya kita pekerja. Kalau ternyata diresmikan, kita sudah disiapkan. Apa pun pilihannya, yang penting kita siapkan," kata Sekretaris PT HK, Muhammad Fauzan, Kamis (20/2/20).

Disisi lain, Fauzan juga memaparkan PT HK terus genjot pembangunan megaproyek Tol Permai yang masuk dalam Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Setelah sukses membangun dan mengoperasikan dua ruas tol terpanjang di Indonesia yaitu ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) dan ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), kini Hutama Karya sedang fokus pada penyelesaian ruas tol Pekanbaru-Dumai (Permai) sepanjang 131km.

"Ya, saat ini progres pembangunan ruas tol pertama di tanah melayu tersebut sudah mencapai rata-rata 90 persen dan hampir rampung. Sempat dibuka fungsional untuk seksi 1 sepanjang 9,5 km pada mudik natal dan tahun baru (Nataru) 2019 lalu. Ruas tol Permai ini sendiri terbagi menjadi enam seksi yang terbentang dari Pekanbaru hingga Dumai," papar Fauzan.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang