Rabu, 19 Pebruari 2020 21:28

Plt. Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Online

ASN dan masyarakat diimbau turut menyukseskan sensus penduduk melalui dalam jaringan atau online 2020.

Riauterkini-BENGKALIS- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis, H. Muhammad, S.T, M.T mengajak seluruh ASN, dan seluruh masyarakat Bengkalis untuk mensukseskan program Sensus Penduduk Online 2020 Kabupaten Bengkalis, Selasa (18/2/20).

Hal tersebut disampaikannya saat memperkenalkan program Sensus Penduduk 2020 Kabupaten Bengkalis, di ruang Hang Jebat, Kantor Bupati Bengkalis. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau ini langsung melakukan pengisian data itu.

Plt. Bupati Bengkalis itu menuturkan dengan adanya partisipasi masyarakat dalam program ini, mampu memberikan data yang akurat dan terinci dalam status data, serta jumlah masyarakat yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Caranya sangat mudah, apalagi bagi anak muda, karena semua sistemnya telah diatur disini. Kita tinggal mengisi nomor Kartu Keluarga dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), lalu ikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam website www.sensus.bps.go.id ,” ujar Muhammad.

Terkait untuk masyarakat desa/pedalaman, Muhammad berharap para perangkat desa bisa membantu dalam pengoperasian sistem tersebut.

“Nantinya para aparat di Desa akan berkumpul di Kecamatan untuk melakukan sosialisasi. Jadi nanti disana, mereka akan dibimbing dan diberi bekal pengisian data itu,” katanya.

Untuk pengisian data, lanjut Plt. Bupati Bengkalis itu, telah berlangsung dari 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020.

“Jadi kami minta kita semua bisa ikut mengisi data ini. Karena data ini sangat penting bagi kita semua. Mari kita sukseskan program ini bersama,” pungkasnya.

Hadir dalam launching tersebut, Plh. Sekretaris Daerah Bengkalis H. Heri Indra Putra, Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Bengkalis Sukarwanto, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Ismail.

Lalu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Syafrizan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia Army Effendy, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis Asnurial.***(dik/rls)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang