Rabu, 19 Pebruari 2020 17:38

Dukung Petani Kembangkan Tanaman Ubi, Budi Artiful Datangkan Pihak Kementerian

Balon Bupati Pelalawan Budi Artiful hadirkan orang Kementrian LHK melakukan terobosan pertanian. Sebagai pemanfaatan lahan kosong dengan tanaman ubi.

Riauterkini- Pelalawan - Untuk mengagkat perekonomian masyarakat, Budi Artiful melakukan sebuah terbosan mengajak masyarakat bercocok tanam ubi, Tidak tanggung tanggung untuk mensukseskan program ini dirinya mendatangkan Pihak Kementrian LHK sebagai motivator Program.

Budi Artiful ,SE yang juga di gadang gadangkan sebagai Calon Bupati di usung partai Golkar ini Selasa ( 18/2/20) di sela sela kunjungan ke Salah satu lokasi Kebun Ubi di Pangkalan kuras Kabupaten Pelalawan, mengatakan dirinya sangat tertarik melakukan Pengembangan Program ini dalam skla besar.

" Ini sebuah terobosan baru, untuk pemanfaatan lahan kosong di wilayah kita, di samping aspek perekonomiannya juga sangat menjanjikan " Ujarnya.

Disampaikannya lagi, bagi masyarakat yang ingin ikut ambil bagian dan memiliki lahan, silahkan membentuk kelompok kelompok kecil untuk melaksanakan program ini kedepannya.

" Kita akan dampingi, mulai dari proses awal hingga marketing hasil pertanian tersebut, bahkan kita juga akan berencana mendirikan Pabrik untuk pengolahan ubi tersebut, sekaligus produk turunannya " Ujar Budi.

Sementara Wakil Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (LHK) Dr.ir.Bambang Hendroyono MM. Dalam kunjungan itu mengatakan, melihat geografis alam Pelalawan serta ketersedian lahan, program penanaman ubi kayu dalam skala besar sangat menjanjikan.

" ini sangat luar biasa, jika terkelola dengan baik, serta pemanfaatan lahan tidur yang selama ini tidak produktif, tinggal bagaimana pemerintah, masyarakat dan swasta mau melaksanakan program ini dengan tepat sasaran" Ujarnya ( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang