Rabu, 19 Pebruari 2020 15:10

Kunker ke Bengkalis, Kajati Riau Teken MoU Pendampingan Proyek Poltek Puluhan Miliar

Kajati Riau lakukan kunjungan kerja ke Bengkalis. Kesempatan ini selain pertemuan dengan jajaran kejaksaan, juga ditandatangani kesepakatan kerja sama pendampingan proyek Poltek Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr. Mia Amiati, S.H, M.H dan rombongan lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bengkalis, Rabu (19/2/20).

Selain lakukan pertemuan internal dengan jajaran kejaksaan, orang nomor satu Adhyaksa di Riau ini, lakukan penandatanganan kesepakatan kerja sama atau MoU terkait pendampingan hukum bidang perdata dan tata usaha negara (Datun) khususnya pembangunan insfrastruktur di Politeknik Negeri (Poltek) Bengkalis dengan nilai pagu anggaran mencapai Rp69 miliar.

Kesempatan ini, Kajati Mia juga memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di kampus tersebut.

Didampingi Direktur Poltek Bengkalis, Muhammad Milchan, Kajati Mia Amiati dalam konferensi pers mengatakan, Kejati dan Poltek Bengkalis sepakati lakukan kerja sama diantaranya terkait penyelamatan aset dan pendampingan pembangunan insfrastruktur.

"Adanya MoU ini, tugas kami adalah melakukan pendampingan di bidang datun sesuai dengan apa yang dimohonkan oleh pihak Poltek Bengkalis," ujar Kajati Mia.

Kemudian Direktur Poltek Bengkalis Muhammad Milchan mengatakan, bahwa untuk memastikan proyek pembangunan tersebut berjalan lancar dan tidak ada dampak hukum dalam pengerjaannya, maka sesuai dengan imbauan agar proyek pembangunan ada pendampingan, seperti dari pihak kejaksaan.

"Oleh karena itu kami meminta agar kegiatan pembangunan gedung kampus ini didampingi oleh Kejati Riau. Pembangunan sebelumnya tidak dilakukan karena pejabat kuasa pengguna anggaran atau KPA tidak di Poltek sedangkan pembangunan yang sekarang ini diserahkan ke Poltek," ungkap Milchan.

Karena pembangunan ini diserahkan langsung ke Poltek Bengkalis sebagai KPA, ditambahkan Milchan, menjadi kekhawatiran akan berdampak hukum, sehingga perlu adanya MoU dengan aparat penegak hukum. Saat ini proses lelang sudah mulai berjalan di LPSE Unri.***(dik)

Foto : Kajati Riau Mia Amiati didampingi Direktur Poltek Bengkalis tinjau salah satu lokasi rencana pembangunan insfrastruktur Poltek TA 2020 dengan pagu anggaran Rp69 miliar, Rabu (19/2/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang