Rabu, 19 Pebruari 2020 14:36

Bupati Kuansing Buka Musrenbang RKPD Tahun 2021 di Gunung Toar

Digelar Musrenbang RKPD 2021 di Gunung Toar. Diawali dengan pembukaan oleh Bupati Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si buka Musrebang RKPD tahun 2021, Rabu (19/2/2020) di Kecamatan Gunung Toar.

Dalam pidatonya Bupati menyampaikan progres yang telah dilakukan pemerintah Daerah, baik segi pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan bagi masyarakat.

Untuk langkah pemberdayaan ini, pemerintah kata Bupati telah membagikan bibit sawit gratis ke masyarakat, sebagian dari pembagian bibit sawit ini sudah mulai membuahkan hasil.

"Kedepan, bantuan ini akan tetap kita lanjutkan, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," sebutnya.

Khusus untuk bantuan bibit sawit ini, saat ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena sebagian sudah berhasil.

Kepada para petani sawit ini, Bupati menyarankan agar merawatnya supaya bisa berkembang dengan sempurna.

Sementara untuk pembangunan Bupati menyampaikan, tahun 2019 lalu semua Kecamatan mendapatkan sentuhan pembangunan baik ruas jalan maupun gedung penunjang pendidikan seperti RKB.

Sedangkan untuk tahun ini, pemerintah menurutnya masih melanjutkan pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan, begitupun pemberdayaan lainnya.

Selanjutnya, untuk usulan pembangunan tahun 2021 pihak pemerintah akan menampung terlebih dulu, kemudian akan dikaji mana yang menjadi skala prioritas dan akan disesuaikan kemampuan keungan daerah.

Begitupun sebaliknya, kegiatan pemberdayaan masih menjadi perhatian pihak pemerintah daerah, seperti karet, pemerintah akan mengupayakan subsidi pupuk bagi petani nantinya.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang