Rabu, 19 Pebruari 2020 14:27

Kapolres Inhu Bantu Biaya Pengobatan Seorang Warga tak Mampu

Seorang warga tak mampu di Batang Gangsal berterima kasih pada Kapolres Inhu. Membantunya berobat kakinya yang patah dan membusuk.

Riauterkini-RENGAT-Rasa kepedulian terhadap sesama ditunjukan Kapolres Indragiri Hulu (Inhu) AKBP. Efrizal yang turun langsung memberikan bantuan pengobatan, terhadap seorang warga kurang mampu di Kecamatan Batang Gansal yang menderita patah kaki hingga hampir membusuk karena tak memiliki biaya untuk berobat.

Bantuan biaya pengobatan yang diberikan Kapolres Inhu AKBP. Efrizal sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama, diberikan kepada Nuri Wulandari (18) warga Dusun Semanak Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal, Inhu Rabu (19/2/20).

"Giat Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan berupa biaya pengobatan bagi salah seorang warga masyarakat Dusun Semanak Desa Seberida Kecamatan Batang Gansal, Inhu bernama Nuri Wulandari dilakukan pada Rabu 19 Februari 2020," ujar Paur Humas Polres Inhu Aiptu Misran.

Bantuan terhadap Nuri Wulandari dilakukan setelah melihat kondisi kaki kanan Nuri yang patah, akibat jatuh serta kulit kaki yang sudah melepuh akibat tidak mampu dalam membiayai pengobatan. Setelah melihat kondisi yang memprihatinkan serta dibutuhkanya perawatan medis lebih lanjut, selanjutnya Nuri Wulandari dirujuk ke RS Bhayangkara Pekan Baru.

"Giat ini dilakukan, berawal dari laporan Bhabinkamtibmas kepada Kapolres Inhu tentang adanya warga desa Seberida Kecamatan Batang Gansal Inhu yang tidak mampu membiayai perobatan setelah mengalami patah kaki pada Januari 2020 lalu," ungkapnya.

Ditambahkanya, kondisi yang dialami Nuri Wulandari sangat memprihatinkan karena ketidak mampuan orang tuanya yang hanya bekerja serabutan, mengakibatkan kaki kanan Nuri yang patah tidak dapat dilakukan pengobatan. Sehingga mengakibatkan kondisi kaki yang patah tersebut sudah mulai membusuk dan mengeluarkan nanah.

"Kondisi yang memprihatinkan ini menjadi perhatian Bapak Kapolres Inhu yang kemudian datang melihat langsung kondisi Nuri, Kapolres datang dengan membawa dr Rendi Paur Kes Polres Inhu untuk memeriksa kondisi Nuri. Setelah dilakukan pemeriksaan kemudian diputuskan untuk dibawa ke RS Bhayangkara di Pekan Baru untuk dilakukan pengobatan lebih lanjut," jelasnya. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang