Rabu, 19 Pebruari 2020 14:23

RPK PT Sari Lembah Subur Sukses Padamkan Karhutla di Tanjung Kuyo, Kerumutan

Kebakaran lahan terjadi Tanjung Kuyo, Kerumutan. Kesigapan RPK PT Sari Lembah Subur sukses memadamkannya.

Riauterkini-PELALAWAN- Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT Sari Lembah Subur (SLS) berhasil memadamkan kebakaran Lahan Gambut yang terjadi di Desa Tanjung Kuyo Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Selasa (18 /2/20).

Humas PT SLS, Setyo Budi Utomo kepada Riauterkini.com, menceritakan kronologis kebakaran, siang itu Team Patroli Karhutla dari PT Sari lembah subur (SLS), melihat adanya kepulan asap di dekat sungai Kerumutan yang terletak di Desa Tanjung Kuyo, Kecamatan Pangkalan lesung, setelah itu melaporkan ke RPK PT Sari lembah subur ( SLS) dan Polsek Pangkalan Lesung serta Polsek Kerumutan.

" Sekitar 30 menit kemudian Team RPK sampai dilokasi dengan Menurunkan peralatan 4 ministriker, selang 15 roll, juga 2 unit perahu, dengan jumlah Personil RPK PT SLS berjumla 9 orang, MPA berjumla 8 orang, dan TNI POLRI 10 orang," ujarnya.

Dikatakannya lagi, karena akses Jalan menuju titik api tidak ada Team terpaksa mengunakan Perahu (Sampan dayung), Team (RPK, MPA, Babinsa Koramil Pangkalan Kuras serta Polsek Pangkalan Lesung dan Polsek Kerumutan) berjibaku dalam memadamkan api tersebut, Berkat kerjasama yang baik antar seluruh Elemen dilapangan, sehingga kebakaran tidak meluas dan segera berhasil dipadamkan.

"Pemadaman di lakukan mulai dari pukul 12.45 dan api berhasil dipadamkan Pukul 20.30 WIB. Itu semua karena kerja sama yang baik dilapangan sehingga api berhasil dipadamkan serta luas kebakaran dapat diminimalisir. dan luas area yang terbakar berkisar 0.5 Hektar". Ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian kebakaran di lokasi tersebut, Rabu 19/2/2020, Team kembali melaksanakan Patroli kelapangan untuk memantau dan memastikan lokasi aman dari titik api dan asap, dan hasil pantauan dilapangan, lokasi telah steril, titik api dan asap Ungkapnya. ***(cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang