Rabu, 19 Pebruari 2020 12:20

Kapolres Bengkalis Benarkan Ada Oknum Anggota Diduga Terlibat Peredaran 10 Kg Sabu dan Puluhan Ribu Pil Ekstasi

Kapolres Bengkalis benarkan seorang oknum anggota diduga terlibat penyalahgunaan peredaran narkoba diringkus petugas BNN di Dumai dan barang bukti 10 Kg sabu-sabu dan puluhan ribu pil ekstasi.

Riauterkini-BENGKALIS- Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K membenarkan satu diantara empat orang tersangka yang diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Dumai diduga terlibat membawa narkotika jenis sabu lebih kurang 10 kilogram (kg) dan sekitar 60.000 butir pil ektasi, Senin (17/2/20) sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut Kapolres, oknum anggota tersebut bertugas di Markar Kepolisian Sektor (Polsek) Rupat berpangkat Brigadir, dengan inisial RA.

"Kita sudah tahu, satu yang diamankan merupakan anggota Polres Bengkalis, sementara sekarang masih ditangan BNN anggota tersebut. Masa penangkapan kasus narkoba ini selama enam hari dan bisa ditambah beberapa hari lagi sebelum mengumumkan status yang diamankan," ungkapnya ketika dihubungi wartawan, Selasa (18/2/20) kemarin.

AKBP Sigit menambahkan, sampai saat ini status anggotanya yang diamankan tersebut belum diketahui apakah tersangka atau saksi. Namun yang pasti adalah Brigadir RA ini turut diamankan.

"Kita masih menunggu informasi dari BNN status anggota ini, nantinya apakah tersangka atau tidak," katanya lagi.

Menurut Kapolres, jika RA ini memang tersangka, Polres akan melakukan tindakan internal, selain tindak pidana yang diperbuatnya. Sesuai dengan mekanisme yang ada melakukan sidang disiplin dan kode etik Polri untuk pemberian sanksi.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengungkapan kasus narkoba oleh BNN Pusat dan Bea Cukai, Senin (17/2/20) sekitar pukul 21.30 WIB, diamankan oknum anggota Polsek Rupat, Polres Bengkalis Brigadir RA, beserta tiga orang rekannya di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah, Kota Dumai di depan salah satu toko.

Petugas juga menyita barang bukti, antara lain 10 kg diduga jenis sabu-sabu dan 60.000 butir ekstasi.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang