Senin, 17 Pebruari 2020 17:27

Ngaku Dapat Bisikan Ghaib, Polisi Cek Kejiwaan Ayah Bunuh Anak di Pekanbaru

Kejiwaan ayah pembunuh anak di Pekanbaru akan diperiksa. Menyusul prilaku ganjilnya dan mengaku mendapat bisikan ghaib.

Riauterkini-PEKANBARU-Hermanto, seorang ayah yang tega membunuh anak kandungnya sendiri, F (3) di Perumahan Griya Cipta, Jalan Cipta Karya, Gg Anturium, RT03/RW10, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan pada Senin (17/02/20) pukul 10.00 WIB diduga kuat mengalami gangguan jiwa. Pasalnya, perbuatan pelaku melakukan pembunuhan yang dilandasi bisikan gaib untuk mengusir setan dari tubuh korban tidak dapat diterima akal sehat.

Selain mengamankan pelaku, polisi pun memastikan akan memeriksa kejiwaan si pelaku.

"Kejiwaan pelaku pasti kita lakukan pemeriksaan juga. Diduga pelaku ini mengalami kejiwaan yang terganggu sehingga melakukan ritual sesat pengusiran setan dengan membunuh anaknya sendiri karena dapat bisikan gaib," ujar Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan kepada riauterkini.com.

Tak hanya mengamankan pelaku, sambungnya, pihaknya juga sudah mengamankan istri pelaku untuk keperluan penyelidikan. Hanya keduanya belum bisa dimintai keterangan lebih jauh karena belum sepenuhnya sadar dan akal sehatnya masih agak terganggu. Sehingga kerap memberikan keterangan yang berubah-ubah.

"Pelaku ini mengaku belajar agama otodidak dan kata dia untuk mengusir setan ya caranya seperti itu (membunuh). Ini sudah termasuk pemikiran sesat. Apalagi istri dan anak-anaknya yang lain juga didoktrin sama seperti itu oleh pelaku," singkatnya.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang