Senin, 17 Pebruari 2020 15:45

Satu Unit Rumah di Rupat, Bengkalis Ludes Terbakar

Satu unit rumah semi permanen di Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara ludes terbakar. Seorang warga nyaris jadi korban.

Riauterkini-BENGKALIS- Musibah kebakaran rumah menimpa rumah semi permanen diketahui milik Sulaiman, warga Dusun Ombak RT5 RW3 Desa Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Senin (17/2/20) sekitar pukul 10.00 WIB.

Belum diketahui secara pasti penyebab musibah kebakaran ini, namun kuat dugaan karena diduga akibat arus pendek listrik.

Api dengan cepat menjalar dan meludeskan rumah beserta isinya yang berdekatan dengan rumah ibabah tersebut. Beruntung warga sekitar berhasil menyelamatkan Sulaiman yang sedanh menderita sakit stroke dari dalam rumah.

Kepala Desa Teluk Rhu, Manshur membenarkan musibah tersebut dan insiden tersebut tidak jauh dari kantor desa.

"Rumah yang terbakar itu terbuat dari papan di bagian depan dan batu pada bagian belakang. Musibah kebakaran diketahui pertama sekali oleh staf kantor yang kebetulan ingin ke kedai," ungkap Kades Manshur ketika dihubungi wartawan.

"Melihat asap dari depan, langsung staf ke rumah itu menyelamatkan Sulaiman yang sedang sakit. Api besar, cepat sekali menghanguskan rumah itu, saya rasa ini korsleting listrik," katanya lagi.

Akibat musibah ini, hampir harta benda milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan. Warga setempat hanya berhasil mengamankan mesin cuci dan kulkas.

Korban sementara mengungsi ke rumah anggota keluarga tidak jauh dari rumah yang terbakar.***(dik)

Foto : Rumah semi permanen sedang dilalap si jago merah, Senin (17/2/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang