Senin, 17 Pebruari 2020 14:02

Musrenbang 2021, Kecamatan Mandau Perlu Rp297 Miliar untuk Pembangunan

Musrebang Kecamatan Mandau 2021 digelar. Pemkab Bengkalis anggarkan Rp 297 milliar untuk Mandau.

Riauterkini - DURI -  Senin (17/2/20) pagi, Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mandau Tahun 2020 dilaksanakan. Mengambil tempat di gedung Bathin betuah, Komplek Kantor Camat Mandau, Musrenbang tersebut dihadiri Bupati Bengkalis, Camat Mandau dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) serta ratusan undangan.

Dalam pelaksanaan Musrenbang itu, perperbaikan dan pembuatan baru sistem drainase menjadi prioritas utama yang disampaikan baik melalui lisan maupun tulisan pengajuan.

Diketahui, melalui Musrenbang Tahun 2020, Pemkab Bengkalis menganggarkan melalui Anggaran Pembelanjaam Daerah (APBD) Senilai Rp 297 Milliar untuk Kecamatan Mandau.

Hal tersebut diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bengkalis Muhammad melalui Asistem Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Hj Umi Kalsum." Anggaran tersebut masih diprioritaskan untuk Insfrastruktur seperti jalan, perumahan dan pemukiman. Selain itu Rp 27 Milliar juga dianggarkan untuk penyediaan sistem air minum Dumai, Rohil dan Bengkalis (Durolis) serta 15 Milliar untuk peningkatan sarana air bersih,"ujarnya.

Dikatakan Umi, Pemkab Bengkalis juga mengalokasikan Rp 10,2 Milliar untuk pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) untuk masyarakat Mandau."Hal ini adalah bentuk perhatian Pemkab Bengkalis dalam mewujudkan pemerataan pembangunan diseluruh Kecamatan,"tambahnya. Terpisah, Camat Mandau, Riki Rihardi dengan berapi api meminta agar drainase saluran air di Kecamatan Mandau agar menjadi prioritas pembangunan dalam Musrenbang Tahun 2020 tersebut mengingat tingginya curah hujan hingga mengakibatkan Kecamatan Mandau kerab dilanda banjir.

"Kami sangat berharap pembangunan drainase dapat dilakukan di Kecamatam Mandau dikarenakan pada Sabtu lalu, rasanya Kecamatan ini memiliki kolam renang yang mungkin terbesar di dunia denga ukuran 50 Kilometer persegi,"ungkapnya berkeluh kesah selain drainase, ada juga usulan insfrastruktur dan penunjang ekonomi lainnya.

Terpisah, Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam didampingi sejumlah wakilnya dan Anggota DPRD lainnya mengaku siap mendukung usulan prioritas yang disampaikan Camat Mandau."Diharapkan persoalan yang telah diatasi tidak lagi menjadi permasalahan baru, karena akibat pekerjaan yang kurang baik dan kami berharap Pemkab benar benar menganggarkan kegiatan yang bukan hanya sekedar asal jadi namun kualitasnya tidak diperhatikan,"pesannya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang