Ahad, 16 Pebruari 2020 07:41

Pasca Karantina, Gubri dan Kadiskes Sambut Mahasiwa Riau Berkuliah di Wuhan China di Bandara SSK

Gubri dan Kadiskes sambut kedatangan mahasiswa Riau berkuliah di Wuhan China di Bandara SSK II. Para mahasiswa Riau ini sebelumnya sempat dikarantina di Natuna, Kepri.

Riauterkini - PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar sambut kedatangan enam mahasiswa Riau yang berkuliah di Wuhan, China di Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Para mahasiswa yang sebelumnya sempat menjalani karantina di Natuna Kepulauan Riau, dinyatakan sehat dan tak terinfeksi virus corona. Wuhan tempat mahasiswa Riau ini kuliah, adalah diyakini tempat penyebaran virus yang sudah menelan ribuan korban jiwa, baik yang meninggal mau pun terinfeksi.

Kepulangan mahasiswa Riau berkuliah di Wuhan Cina ini juga turut disambut Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir.

"Alhamdulillah, sehat. Mahasiswa Riau berkuliah di Wuhan ini sempat menjalani observasi karantina di Natuna terlebih dahulu. Mereka dinyatakan sehat, tak ada terinfeksi virus corona," kata Mimi, (16/2/20).

Menurut Mimi, dari enam total mahasiswa Riau berkuliah di Wuhan China, hanya lima orang yang pulang melalui Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru. Sementara satu mahasiswa lagi, langsung disambut keluarga ketika berada di Jakarta, setelah diterbangkan dari Natuna.

"Ya cuma lima, satu lagi disambut keluarga di Jakarta," ungkap Mimi.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang