Jum’at, 14 Pebruari 2020 15:56

Konsolidasi Bersama AHY, Ini Syarat Kader Demokrat Maju Pilkada Serentak di Riau

AHY gelar rapat konsolidasi Pilkada serentak bersama kader di Hotel Pangeran. Terkait Pilkada serentak, calon internal akan maju, tidak hanya sebatas kemauan, tetapi juga kemampuan.

Riauterkini - PEKANBARU - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yuduyono (AHY) gelar rapat konsolidasi bersama kader di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Selain menggelar rapat konsolidasi internal juga membicarakan terkait Pilkada serentak yang akan diikut sembilan kabupaten kota di Riau.

"Kami melakukan konsolidasi internal. Agenda utamanya membicarakan konsolidasi rapat internal sekaligus membicarakan Pilkada langsung 2020," kata AHY, Jumat (14/2/20).

Terkait Pilkada serentak, putra Presiden ke enam RI ini, menegaskan tetap mengutamakan kader internal Demokrat yang ingin bertarung di Pilkada serentak nanti.

"Di Riau sendiri ada sembilan Pilkada serentak di kabupaten kota. Demokrat sendiri memiliki kader-kader utama, yang siap akan bertarung," ungkap AHY.

Menurutnya, Demokrat sendiri siap memberikan dukungan dan memenangkan kader Demokrat yang akan maju dengan ikhtiar dan doa. Namun bagi calon internal akan maju, tidak hanya sebatas kemauan, tetapi juga kemampuan.

"Tentunya kami akan mengutamakan kader Demokrat, yang punya kemauan dan kesiapan," ujar AHY.

Namun saat ini, Demokrat masih melakukan tahap penjaringan. Kemudian dilakukan juga survey. Para kader dari partai besutan Sosilo Bambang Yudoyono (SBY) ini juga terus melakukan lobi politik bersama partai politik lainnya, demi mendapatkan tiket maji di Pilkada serentak nanti.

"Kami dari Jakarta juga terus memantau. Sejumlah kader Demokrat yang punya kemauan dan kesiapan. Mereka ini inilah kita utamakan," ujar AHY.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang