Kamis, 13 Pebruari 2020 18:16

Bahas Masalah Infrastruktur, Gubri Gelar Pertemuan dengan Komisi V DPR RI

Gubri Syamsuar mengatakan beberapa masalah infrastruktur yang dihadapi Riau seperti jalan, pelabuhan, abrasi pulau terluar dan sungai. Termasuk soal regulasi yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan beberapa masalah infrastruktur yang dihadapi Riau seperti jalan, pelabuhan, abrasi pulau terluar dan sungai. Termasuk soal regulasi yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

Hal itu diungkap Gubernur Riau saat menggelar pertemuan dengan Komisi V DPR RI bersama Forkopimda se-Riau membahas masalah infrastruktur dan transportasi di Provinsi Riau, di Ruang Melati Kantor Gubernur Riau, Kamis (13/2/2020).

Karena itu, Gubri Syamsuar meminta dukungan Komisi V DPR RI mengingat kondisi infrastruktur di Provinsi Riau masih butuh perhatian khusus.

Apalagi menurutnya, Provinsi Riau termasuk penyumbang ekspor terbesar di Indonesia, karena di Riau merupakan penghasil minyak gas dan CPO sawit.

"Tentu kami berharap dukungan pembangunan infrastruktur, sehingga kedepan dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Riau," harapnya.

Sebab kata Syamsuar, saat ini pertumbuhan ekonomi di Riau tak sepadan dengan potensi Sumber Daya Alamnya (SDA) yang ada.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa saat ini hanya sekitar 2,84 pertumbuhan ekonomi Riau, yang mana angka tersebut rendah. Karena selama ini yang menjadi persoalan di Riau ini adalah infrastruktur.

"Kalau kita ngomong dengan masyarakat petani, mereka ingin jalan bagus pasti ekonomi bagus. Makanya kami minta bantu Komisi V agar kedepan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Riau di masa akan datang," tukasnya. (adv/mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang