Kamis, 13 Pebruari 2020 12:36

Terpilih Sebagai Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur, Rinaldi Fokus Sosial dan Olahraga

Rinaldi Syahputra berkomitmen memajukan Dusun Pasir Timur dengan berbagai program yang akan disusunnya dalam waktu dekat.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Pasca terpilih sebagai Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Rinaldi Syahputra, SH, akan fokus bidang sosial dan olahraga.

Hal itu terungkap di musyawarah Pemuda Dusun Pasir Putih Timur yang dihadiri Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan Ardiminsyah, MT, Ketua BPD Pematang Berangan Khairul Sasmi, Kepala Dusun Pasir Putih Timur Herman. S, Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur Demisioner periode 2016-2019 Rino Wahyudi, S.I.Kom.

Hadir juga Ketua RW dan RT Se-Dusun Pasir Putih Timur, para pemuda/i dan tokoh pemuda lainnya di Qaila Cafe, Simpang Jalan Pasantren Khalid Bin Walid, Pasir Putih Timur. Musyawarah ini mengagendakan pemilihan ketua untuk mengisi struktur Kepemudaan di Pasir Putih Timur.

Saat membuka musyawarah, Kepala Dusun Pasir Putih Timur Herman yang menyatakan organisasi kepemudaan di dusunnya untuk tetap selalu aktif, kreatif dan berkarya, serta mampu menjadi wadah bagi pemuda untuk lebih semangat dalam berorganisasi.

Selain itu, Kadus juga berterima kasih ke seluruh perangkat dusun yang terdiri dari empat RW dan delapan RT yang telah mendukung serta mensukseskan pemilihan Ketua Pemuda Dusun setempat.

"Musyawarah ini adalah untuk mempersatukan konsep ide dan pikiran demi jayanya Pemuda Desa Pematang Berangan, khususnya di Dusun kita ini," sampai Kadus yang juga menjabat Ketua DPD AMPI Rokan Hulu.

Masih di tempat sama, Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan Ardiminsyah, MT, dalam arahannya sekaligus menjadi pimpinan rapat mengucapkan terima kasih dengan antusias Pemuda Dusun Pasir Putih Timur terkait pemilihan Ketua Pemuda Dusun setempat.

Ardiminsyah berharap dan mengajak pemuda ikut serta dalam membesarkan Pemuda Desa Pematang Berangan untuk tetap selalu menjadi yang terdepan.

"Konsep berpikir kita tidak lagi dari dusun maupun desa, tapi sudah berpikir melalui konsep dan ide kelas wawasan kabupaten. Pemuda Desa Pematang Berangan harus tahu bahwa desa kita berada di pusat ibukota Kabupaten Rokan Hulu, sangat potensial untuk menjadikan pemuda berani bersaing menghadapi tantangan zaman saat ini," kata Ketua Pemuda Desa yang juga Ketua Komunitas Ngopi Bareng Ustadz Rokan Hulu ini.

Sesuai kesepakatan dari semua peserta rapat berjumlah 40-an orang yang hadir, baik dari perangkat dusun dan pemuda bersepakat secara aklamasi memilih Rinaldi Syahputra sebagai Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur, Wakil Ketua Arifin, Sekretaris I Fahreza Ikhsan Putra, Sekretaris II Septian Novialdo, Bendahara I Manda Thomas, Bendahara II Fitra Yoza.

Kepengurusan sendiri telah disetujui forum rapat yang hadir, dan menjadi tim formatur untuk menentukan struktur kepengurusan Pemuda Dusun Pasir Putih Timur dalam waktu dekat ini.

Usai rapat, Rinaldi mengatakan terpilihnya dirinya merupakan titipan amanah para pemuda kepadanya. Ia mengucapan terima kasih ke semua pihak dan selanjutnya ia akan menyusun program-program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang, secara umum kegiatan sosial keagamaan, olahraga dan seni budaya akan menjadi fokus utama pembinaan dan pemberdayaan pemuda kedepannya.

"Kita akan galakkan budaya gotong-royong di setiap RW, kegiatan olahraga terutama futsal bagi rekan-rekan pemuda dusun, karena lapangan Futsal di Dusun Pasir Putih Timur tersedia. Kemudian bola volly di setiap RW bagi yang sudah mempunyai lapangan, sepak takraw dan sepakbola," jelas Rinaldi yang juga Bendahara AMPI Rokan Hulu.

Sebelum rapat ditutup, secara simbolis penyerahan laporan hasil musyawarah dari Ketua Pemuda Dusun Pasir Putih Timur didampingi Wakil Ketua, Sekretaris dan Bendahara kepada Ketua Pemuda Desa Pematang Berangan. Selanjutnya dalam waktu dekat akan diterbitkan dengan Surat Keputusan (SK).***(zal)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang