Kamis, 13 Pebruari 2020 10:31

Harga Bawang Putih di Bengkalis Meroket, Rp75 Ribu Perkilo

Harga bawang putih di Bengkalis terjadi kenaikan cukup signifikan. Salah satu bumbu dapur ini hanya dalam waktu dua hari, harganya naik hingga 33 persen lebih.

Riauterkini-BENGKALIS- Harga bawang putih di Bengkalis mulai mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Dalam pekan ini kenaikan harga bumbu dapur tersebut naik dari harga Rp50 ribu menjadi Rp75 ribu perkilogram atau 33,3 persen.

Kenaikan harga bahan pangan ini, menurut Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis dipicu persediaan bawang putih di pengecer sudah mulai terbatas. Menyusul, adanya kebijakan penghentian sementara impor bawang putih dari China.

Harga komoditi ini, sebelumnya pada 10 Februari 2020 harga dikisaran Rp50 ribu sedangkan pada 12 Februari 2020 atau kemarin, menembus Rp75 ribu perkilogram.

"Karena adanya kebijakan menghentikan sementara impor bawang dari China, bawang putih ini 95 persen berasal dari sana," ungkap Kepala Disdagperin, H. Indra Gunawan, Kamis (13/2/20).

"Kita akan terus melakukan pantau perkembangan harga, oleh petugas seperti di Pasar Terubuk Bengkalis," tambah Indra.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang