Rabu, 12 Pebruari 2020 20:36

Rimbang Baling Jadi Destinasi Wisata Favorite 2019

Rimbang Baling kini menjadi destinasi wisata Favorite tahun 2019. Apalagi sudah dibangun jalan interpretasi sepanjang 36 km.

Riauterkini-PEKANBARU-Kini, Rimbang Baling Jadi Pesona Destinasi Wisata Favorit Riau 2019. Apalagi dengan tengah dibangunnya jalur interpretasi yang menghubungkan antara Desa Tanjung Belit sampai dengan Desa Pangkalan Serai sebagai desa terakhir sepanjang kurang lebih 36 km.

"Diharapkan dapat menjadikan Rimbang Baling makin dikenal sebagai destinasi wisata sampai ke manca negara," terang Kepala BBKSDA Riau, Seharyono Rabu (12/2/20).

Dari total panjang jalur interpretasi tersebut, tambah Suharyono, yang masuk dalam kawasan SM Bukit Rimbang Bukit Baling adalah sepanjang 29,5 km dan jalur Kota Lama sampai Sungai Santi sepanjang kurang lebih 7 km

Dengan puluhan jembatan gantung, Suharyono berharap akan mempermudah masyarakat luas untuk menikmati keindahan alam hutan Sumatera.

"Jalur inipun menjadi akses darat masyarakat setempat yang sebelumnya hanya terbatas transportasi melalui jalur sungai, ditambah masuknya jaringan listrik PLN merupakan sarana dan prasarana yang sangat berpengaruh besar terhadap peningkatan ekonomi kerakyatan," tambahnya.

Tahun ini, kata Suharyono, Balai Besar KSDA Riau telah mengalokasikan bantuan kemitraan konservasi pada 6 Desa penyangga di sepanjang Sungai Subayang. Kegiatan tersebut akan terus melakukan pembinaan dan pendampingan masyarakat dalam pengembangan ekowisata.

"Ayo kita dukung Riau menuju puncak destinasi wisata kebanggaan Indonesia," ajaknya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang