Rabu, 12 Pebruari 2020 13:22

Kejari Bengkalis Bakal Lelang 100 Unit Sepeda Motor Tahun Ini

Kejari Bengkalis dalam waktu dekat akan melelang sedikitnya sekitar 100 unit sepeda motor. Mekanisme dan aturan teknis sedang disiapkan.

Riauterkini-BENGKALIS- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis bakal melelang sekitar 100 unit sepeda motor rampasan negara yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Saat ini masih dalam tahap pengitungan nilai unit, dan mempelajari mekanisme proses pelelangan.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis, Nanik Kushartanti, S.H, M.H, melalui Kepala Seksi Barang Bukti Oki Winarta, S.H menyebutkan, selambat-lambatnya April 2020 mendatang sudah harus tuntas.

Menurut Oki, menggesa pelelangan tersebut, tim bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk melakukan pengecekan fisik kendaraan dan sekaligus penentuan nilai sepeda motor yang akan dilelang.

"Kita akan melakukan pelelangan dalam waktu dekat ini, sudah meminta kepada pihak terkait untuk melakukan pengitungan nilai unit kendaraan," ungkap Oki kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Rabu (12/2/20) siang.

Oki menambahkan, nilai barang yang akan dilelang dengan harga di bawah Rp35 juta dan merupakan sepeda motor hasil rampasan sejak kurun waktu 2017 hingga 2019.

"Kita belum bisa memastikan apakah melalui dalam jaringan atau tidak. Apakah kita langsung atau melalui lembaga lelang yang melelang, belum ditentukan. Karena masih menunggu mekanisme dan teknisnya. Paling lambat April harus sudah tuntas semua," tambah Oki.***(dik)

Foto : Oki Winarta, S.H, Kasi Barang Bukti Kejari Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang