Rabu, 12 Pebruari 2020 13:07

Pencinta Otomotif Riau Dipersilahkan Memesan Suzuki XL7

Varian teranyar Suzuki mobil bertitel XL7 akhir Februari bakal mengaspal di Riau. Para peminatnya sudah bisa pesan.

Riauterkini - PEKANBARU - Dibandrol mulai dari Rp243,5 jutaan, rilisan terbaru Suzuki yakni Suzuki XL7 akan hadir di Riau akhir Februari mendatang. Sebelumnya kendaraan ini akan diperkenalkan di Jakarta pada 15 Februari 2020 nanti.

Meski begitu, dijelaskan Kepala Wilayah Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) Wilayah Riau, Wahyu Sudrajat, varian terbaru Crossover Sport Utility Vehicle (SUV) ini sudah dapat dipesan oleh konsumen di wilayah Riau. "Konsumen sudah dapat memesan melalui di main dealer, dealer serta cabang Suzuki terdekat. Untuk tanda jadi, konsumen hanya harus membayar sebesar Rp5 jutaan," ujarnya.

Sementara, dalam proses launching nanti SBT juga telah mempersiapkan berbagai promo menarik khususnya untuk pembelian kendaraan ini. Yakni dikemas dengan program 7G. Dimana konsumen dapat membawa pulang sarung jok microfiber, kaca film Solar Gard, paint protection, karpet eksklusif secara gratis. Kemudian ada juga service, oli dan sparepart, serta gratis GPS Tracker. Ada juga gratis angsuran 4 bulan ditambah 3 bulan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk diketahui, kendaraan yang di bandrol mulai Rp243.500.000 - Rp280.500.000 ini hadir dengan tiga tipe berbeda. Yakni tipe Zeta, Beta dan Alpha.

Tipe Zeta yang sekelas dengan tipe All New Ertiga GL. Perbedaan paling mencolok dari eksterior dibanding tipe atasnya Beta adalah handel pintu masih sewarna bodi. Lalu rear lamp sudah LED tapi tidak nyala sampai ke atas.

Di Interiornya, Suzuki XL7 Zeta tersedia power outlet untuk charged handphone di baris pertama dan kedua. Untuk steering wheel sudah tersedia Bluetooth Phone Conection, tapi belum ada switch audio control.

Selain itu, AC sudah digital dan headunit 8 inci touch screen. Untuk kenyaman, bangku baris kedua sudah dilengkapi center arm rest.

Sementara untuk tipe Beta ada penambahan fitur power outlet ditambah pada baris ketiga. Lalu center arm rest juga ditambah di bangku depannya. Setir sudah dilapis bahan kulit dan ditambahkan switch audio control.

Sistem AC juga digital namun dilengkapi Auto Climate dan heater seperti All New Ertiga GX. Buat pengamanan, di tipe Beta sudah keyless dan Push Start Stop Button. Headunit sama dengan tipe Zeta, tapi ada penambahan 2 tweeter di kabin depan. Hebatnya lagi, cup holder di konsol tengah bagian depan dasbor sudah ada ventilated alias pendingin.

Pada eksteriornya, tipe Beta ada sedikit perbedaan. Yakni door handle sudah krom. Lalu lampu belakang bisa menyala bagian atasnya (light guide).

Sedangkan untuk tipe Alpha hanya ada beberapa penambahan item. Seperti warna bodi two tone antara bodi bawah dan atasnya. Di bagian belakang juga terpasang rear upper spoiler dan chorme garnish di sekeliling pelat nomor. Selain itu, ada door sill guard, door visor (talang air) dan emblem Alpha di pintu bagasi.

Pada interior ada tambahan Smart e-Mirror dimana kaca spion tengah bisa memantau kondisi belakang mobil saat parkir mundur.

Dari perbedaaan fitur di atas, ada kesamaan yang ada di tiga tipe tersebut. Seperti fitur keselamatan seperti dual SRS airbags, ABS, parking sensor, Isofix dan EBD yang tersedia di semua tipe. Hanya fitur ESP dan Hill Hold Control yang ada di Suzuki XL7 tipe Beta dan Alpha saja. Lalu ukuran pelek dan ban sama-sama menggunakan 195/60R16. Jok dan dasbor berwarna hitam seperti All New Ertiga Sport. Dan MID display sudah berwarna seperti New Suzuki Baleno.

Untuk dapur pacu tetap mengandalkan K15B 4 silinder DOHC berkapasitas murni 1.462 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis di masing-masing tipe.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang