Rabu, 12 Pebruari 2020 08:15

Bupati Kuansing Janji Prioritaskan Usulan Pembangunan dari Pangean

Pangean menggelas Musrenbang 2021. Bupati Kuansing yang membuka berjanji prioritas usulan pembangunan kecamatan tersebut.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, siap mengakomodir usulan prioritas masyarakat Kecamatan Pangean, tahun 2021.

Usulan masyarakat ini direspon langsung Bupati Kuansing Mursini, saat membuka Musrenbang RKPD di Kecamatan Pangean, Selasa, (11/2/2020) kemarin.

Bupati, menyebutkan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan bertujuan untuk menampung usulan atau aspirasi masyarakat, selanjutnya dimasukkan kedalam usulan program kegiatan tahun 2021.

Mengenai usulan masyarakat Kecamatan Pangean ini, Pemkab kata Bupati, akan mengkaji mana yang menjadi skala prioritas untuk diakomodir selanjutnya.

"Kita akan akomodir mana yang menjadi skala prioritas, tentunya akan kita sesuaikan juga dengan kemampuan keunganan Daerah," ujar Bupati.

Selain memperhatikan masalah infrastruktur, Bupati juga lebih fokus menginginkan perekonomian masyarakat membaik, maka bidang pemberdayaan ini menurutnya perlu diperhatikan, terutama masalah pertanian.

Seperti karet, dalam hal ini pihak pemerinatah menurutnya, selalu memikirkan bagaimana cara mengatasi harga karet yang terus menurun.

"Solusi yang telah kita upayakan, yakni dengan mengahadirkan pasar lelang karet di Kuansing," ungkapnya.

Kemudian, selain upaya itu, ia juga menyarankan, agar dibuat kelompok  petani karet, serta bisa juga pemanfaatan dana Desa untuk menebus pupuk subsidi, dengan tujuan untuk meningkatkan hasil produksi petani baik kualitas maupun kuantitas.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang