Selasa, 11 Pebruari 2020 20:20

Raih Penghargaan SAKIP dari MenPAN - RB Kuansing Makin Teruji Dipimpin Mursini

Manajemen pemerintahan Pemkab Kuansing semakin baju. Penghargaan hasil evaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah diterima dari MenPAN - RB.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si semakin teruji dalam memenej pemerintah, berbagai prestasi telah ia persembahkan selama memimpin Kuansing.

Seperti Senin (10/2/2020) kemarin Pemkab Kuansing, kembali menerima penghargaan hasil evaluasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo.

Pengharagaan ini merupakan hasil penilaian setiap tahun dari MenPAN RB, dalam penilaian kali ini, Kuansing, meraih predikat B dengan nilai 63,72. Capaian ini naik dua digit dari tahun sebelumnya dengan nilai  61.

  Dimana penghargaan ini diterima langsung Sekda Kuansing, Dr. H. Dianto Mampanini, SE. MT di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

 "Alhamdulillah, naik dua digit. Ini merupakan  bukti nyata kinerja seluruh ASN, Sekda, Asisten, pimpinan OPD dan jajarannya. Semua ini tidak  terlepas dari tangan dingin pak bupati dalam membimbing, mengarahkan dan memotivasi serta selalu memonitor kinerja aparatur," ujar Dianto lewat keterangan rilis yang diterima.

    Sekda berharap kenaikan predikat ini agar semakin memotivasi seluruh aparatur untuk meningkatkan kinerja guna mencapai visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD 2015-2021.

 Dijelaskan Sekda sistem SAKIP ini merupakan sistim integrasi perencanaan, penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan daerah.

"Penerimaan pengharagaan ini dihadiri seluruh Gubernur, Bupati/Walikota, Sekda, Inspektorat, Bappeda Wilayah I Indonesia Barat, se Sumatera, Jabar, dan juga Banten," ungkap Sekda.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang