Selasa, 11 Pebruari 2020 17:17

Polisi Siak Ringkus Kurir dan Bandar Sabu di Tualang

Jajaran Polres Siak kembali berhasil menangkap pelaku narkoba. Seorang pengedar dan kurir sabi di Tualang ditangkap.

Riauterkini-SIAK- Satuan Reserse (Satres Narkoba) Narkoba Polres Siak berhasil meringkus dua pelaku yang terlibat dalam peredaran narkotika jenis sabu.

Kedua pelaku masing-masing SW alias Rio (28) warga Jalan Hangtuah Kelurahan Perawang yang merupakan kurir dan WA alias Wali (28) warga Jalan Hang Nadim Kampung Tualang adalah bandar.

Kapolres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya melalui Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani mengatakan pertama kali timnya berhasil menangkap pelaku SW di Jalan Pinang Sebatang Barat, dengan barang bukti narkoba jenis sabu berat 0.21 gram, Senin (10/02/20) sekira pukul 16:30 WIB.

Berdasarkan keterangan SW Dari pengakuannya, ia hanya kurir yang disuruh oleh WA, dari informasi itu Sat Resnarkoba Polres Siak bergerak memburu WA dengan berpura-pura sebagai pembeli sabu dalam jumlah banyak alhasil dalam waktu yang berdekatan, WA pun langsung diringkus ditempat yang sama di Jalan Pinang Sebatang Barat, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang.

"Dari WA kita berhasil mendapatkan 3 paket barang bukti berupa sabu dengan berat 4,15 Gram, serta 4 saset plastik sabu, kemudian 1 Unit HP android merk Oppo warna gold, 1 buah kotak permen mentos yang digunakan sebagai tempat menyimpan sabu, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hijau BM 6612 YM." jelas Kasat Narkoba Polres Siak AKP Jailani kepada wartawan, Senin (10/02/20) malam.

Setelah itu dari penangkapan WA, polisi kemudian melakukan pengembangan, diketahui bahwa sabu tersebut didapatkan dari seseorang yang biasa dipanggil tersangka dengan panggilan JO yang berada di kota Pekanbaru.

"Saat ini, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka sudah diamankan diruang tahanan Polres Siak beserta barang bukti guna pengusutan lebih lanjut," kata Kasat Narkoba Polres Siak ini.***(yog)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang