Selasa, 11 Pebruari 2020 13:59

Kirim Surat Kemendagri, Muhammad Diusulkan Jadi Plt Bupati Bengkalis

Pemprov Riau usulkan Muhammad jadi Plt Bupati Bengkalis. Usulan tersebut melalui Surat Keputusan (SK) nomor 110/PEM-Otda/260, perihal Pelaksana Tugas dan wewenang kepala daerah.

Riauterkini - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau kirim surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengusulkan Wakil Bupati Bengkalis Muhammad menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis.

Usulan tersebut melalui Surat Keputusan (SK) nomor 110/PEM-Otda/260, perihal Pelaksana Tugas dan wewenang kepala daerah.

"Kita sudah usulkan, selanjutnya kita masih menunggu dari Kemendagri," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda), Selasa (11/2/20).

Melalui SK penunjukan tersebut nantinya, maka Muhammad bisa menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah, pasca ditahannya Bupati Bengkalis Amril Mukminin oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) pada 6 Februari 2020 lalu.

Ada pun menyinggung status Muhammad yang juga sudah berstatus tersangka di Polda Riau, menurut Sudarman tidak ada masalah, selama belum ada penahanan. Namun, jika penahanan sudah dilakukan, maka Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis yang akan menjalankan tugas pemerintahan.

"Kalau memang ditahan, pak Sekda yang akan menjalankan roda pemerintah nanti," ujar Sudarman.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang