Selasa, 11 Pebruari 2020 11:17

Terjatuh, Seorang ABK Tongkang Hilang di Perairan Dumai

Seorang ABK Tongkang tengah dicari tim SAR gabungan. Jatuh dari kapal dan hilang di perairan Dumai.

Riauterkini - PEKANBARU - Hilang tiga hari, Rido Kurniawan yang merupakan anak buah kapal (ABK) SM Tongkang Master Piece kini dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Ia diinformasikan jatuh di Pelabuhan TPI Dumai.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan ( Basarnas ) Pekanbaru, Ishak mengatakan informasi hilangnya Rido diterima pihaknya pada 22.55 wib malam kemarin. Dimana informasinya Rido telah hilang sejak Minggu (09/02/20) lalu.

"Kita dapat informasi dari Aris Nugroho yang merupakan anggota Navigasi Dumai," terangnya.

"Informasi yang kita terima, ABK tersebut diketahui jatuh dari tongkang," tambah Ishak.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya lantas memberangkatkan RIB O1 Dumai untuk melakukan Koordinasi dengan Aparat setempat, dan melakukan pencarian disekitaran perairan depan pelabuhan TPI Dumai.

Pencarian yang dilakukan sejak 07.00, Selasa (11/02/20) pagi tadi itu melibatkan Basarnas Dumai ( Rib 01 dan Sekoci ), Polair Polda Riau, Polair Polres Dumai, KSOP Dumai, Lanal Dumai, Tagana Depsos, ABK TK Master Piece 318, Crew TB Pandawa jaya dan Masyarakat setempat.

"Pencarian kita perluas dengan radius 2 notical mile ke arah timur dan barat. Hingga kini kita masih belum temukan," bebernya.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang