Selasa, 4 Pebruari 2020 15:28

Pleno, Golkar Bengkalis Sah Usung Engah Eet Balon Bupati Bengkalis

Melalui proses pleno, Golkar Bengkalis nyatakan sikap usung Engah Eet sebagai balon bupati Pilkada Bengkalis mendatang.

Riauterkini-BENGKALIS- Setelah melalui rapat pleno yang diperluas, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bengkalis sepakat mengusung satu nama bakal calon (balon) Bupati Bengkalis di Pilkada 2020 mendatang, Indra Gunawan alias Engah Eet, saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau.

Engah Eet menjadi satu-satunya nama balon bupati yang direkomendasikan Golkar usai rapat pleno yang dihadiri langsung Wakil DPD I Golkar Riau, Masnur, di Sekretariat Golkar Jalan Antara, Bengkalis, Selasa (4/2/20).

Selain nama balon bupati, hasil rapat pleno diputuskan dua nama balon wakil bupati, yaitu Samsu Dalimunte alias Samda, Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Thamrin Mali Kader Golkar.

"Ya hasilnya rapat pleno itu memutuskan tiga nama, satu nama balon bupati, Indra Gunawan, kemudian dua balon wakil bupati, Samsu Dalimunte dan Thamrin Mali," ungkap Wakil DPD I Golkar Riau, Masnur kepada awak media.

Rapat pleno berlangsung alot dan terbuka. Semua kader, PK Golkar dan sayap partai diberikan kesempatan berpendapat.

"Alot juga. Terbuka, semuanya diberikan kesempatan berpendapat. Seluruh bakal calon di disampaikan, tapi kesepakatan mereka ya itu (tiga nama diatas). Kita dari provinsi hanya menfasilitasi," katanya lagi.

Menurut Masnur, tiga nama rekomendasi balon bupati dan wakil bupati tersebut akan dibawa ke DPD I Provinsi Riau dan kembali untuk diplenokan.

"Langkah selanjutnya tiga nama ini dibawa ke provinsi, di provinsi ada lagi pleno diperluas untuk penetapan disampaikan ke DPP, " imbuh Masnur.

Dengan adanya keputusan Golkar mengusung Engah Eet tersebut, maka kekuatan politik untuk maju harus menambah sekurang-kurangnya satu kursi di parlemen atau DPRD Bengkalis. Saat ini Golkar sudah menyiapkan delapan kursi. Karena sebagai salah satu syarat mutlak, setiap balon wajib diusung oleh minimal sembilan kursi anggota DPRD.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang