Senin, 3 Pebruari 2020 12:07

Dua Hari Terombang-ambing di Lautan, Nelayan Bengkalis Ditemukan Selamat

Dua nelayan Pulau Bengkalis ditemukan selamat setelah dia hari terombang-ambing di lautan.

Riauterkini - PEKANBARU - Minggu (02/02/20) kemarin dua nelayan asal Pulau Bengkalis berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan dengan selamat. Sebelumnya, dua orang itu terombang-ambing ditengah laut selama dua hari.

Merujuk informasi dari Basarnas Pekanbaru, keduanya terombang-ambing di laut lantaran mesin kapal yang ditumpanginya mati di perairan Tanjung Jati.

Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak mengatakan dua nelayan itu bernama Ilyas (50) dan Burhan (47). Dimana mereka berhasil ditemukan di Tanjung Jati itu pada Minggu siang sekitar pukul 11.00 WIB kemarin.

"Kedua korban ditemukan pada titik koordinat 01 41 009 N - 101 43 963 E kurang lebih jarak 8 hingga 10 Notical Mile," terangnya.

Diinformasikan Ilyas, dia bersama rekannya Burhan berangkat memancing pada Sabtu pagi kemarin. Kedua warga Desa Deluk, Kecamatan Bantan itu menggunakan kapal fiber bermesin.

"Tiba-tiba kapal kami mati mesin dan kami terombang-ambing di tengah laut," ujar Ilyas.

Mujur keduanya berhasil ditemukan oleh tim gabungan Basarnas, BPBD dan Polair Polres Bengkalis yang sebelumnya menerima laporan insiden tersebut sejak Sabtu kemarin.

"Kami bertemu dengan nelayan dan tim SAR Gabungan yang mencari di tengah laut, saya sangat bersyukur karena bisa ditemukan dan selamat," tambah ilyas.

Untuk diketahui, perairan Tanjung Jati dikenal sebagai perairan yang cukup rawan. Sebab, ombak di perairan itu cukup tinggi. ***(Arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang