Rabu, 29 Januari 2020 19:04

Musrenbang Kecamatan Rakit Kulim, Inhu Ajukan 14 Usulan Prioritas

Musrenbang Kecamatan Rakit Kulim, Inhu memasuki hari ke 3. Sebanyak 14 usulan prioritas menjadi pembahasan.

Riauterkini-RENGAT-Musrenbang RKPD Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tingkat Kecamatan Rakit Kulim mengajukan 14 usulan prioritas untuk dibahas, selain itu dalam Musrenbang yang telah memasuki hari ketiga ini juga akan memfokuskan beberapa hal dalam prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021.

Diajukanya 14 usulan prioritas dalam Musrenbang Kabupaten Inhu tingkat Kecamatan Rakit Kulim disampaikan Rosmidah Sekretaris Kecamatan Rakit Kulim, Rabu (29/1/20) bertempat di aula pertemuan kantor camat Rakit Kulim.

"Dalam kesempatan ini kami akan menyampaikan 14 usulan prioritas yang nantinya akan dibahas dalam Musrenbang ini," tegasnya.

Selain menyampaikan 14 usulan yang akan dibahas dalam Musrenbang tersebut, Kecamatan Rakit Kulim juga telah menerima beberapa usulan dari Musrenbang tingkat desa dan kelurahan untuk bidang pemerintahan sebanyak 73 usulan, bidang sarana dan prasarana sebanyak 62 usulan, dan dibidang ekonomi sebanyak 53 usulan. Ungkapnya.

Sementara itu Bupati Inhu Yopi Arianto dalam sambutannya yang diwakili Kepala Bappeda Inhu Junaidi Rahmat menyampaikan, bahwa prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2021 difokuskan kepada beberapa hal yaitu, pertama pembangunan dan pemantapan infrastruktur, kedua pembangunan dan pemantapan ekonomi, ketiga peningkatana sumber daya manusia yang berdaya saing, keempat pemantapan sektor pertanian, dan kelima pengembangan destinasi wisata.

Selesai pembukaan Musrenbang diskusi dilanjutkan dengan membagi tiga kelompok bahasan, pertama kelompok bidang perekonomian, kedua kelompok bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dan ketiga kelompok bidang infrastruktur sarana dan prasarana. Masing-masing kelompok bidang diskusi dipimpin oleh Asisten dan diikuti oleh dinas dan badan terkait.

Selain dihadiri Bupati Inhu yang diwakili oleh Kepala Bappeda Inhu, dalam Musrenbang hari ketiga ini juga dihadiri asisten, kepala dinas, kepala badan, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu serta anggota DPRD Inhu Dapil tiga. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang