Rabu, 29 Januari 2020 16:30

Dinanti Warga Puluhan Tahun, Pasar Permanen Pekan Heran Diresmikan Bupati Inhu

Penantian panjang masyarakat Pekan Heran berakhir. Mereka kini punya pasar permanen. Pengoperasiannya diresmikan Bupati Inhu.

Riauterkini-RENGAT-Setelah menunggu puluhan tahun, akhirnya warga Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) memiliki pasar permanen. Dengan biaya pembangunan mencapai Rp.3,3 miliiar, pasar permanen yang cukup megah tersebut dapat diwujudkan dibawah pemerintahan Bupati Yopi Arianto.

Terwujudnya bangunan permanen yang cukup megah dipasar rakyat Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Inhu setelah puluhan tahun menunggu akhirnya ditandai dengan peresmian yang dilakukan langsung oleh Bupati Inhu Yopi Arianto, Rabu (29/1/20).

"Alhamdulillah setelah menunggu lebih kurang tiga puluh tahun, akhirnya kami warga Desa Pekan Heran dapat memiliki pasar permanen yang cukup megah ini. Dengan terwujudnya pasar rakyat yang berdiri diatas lahan pasar lama seluas 40x40 kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhu Yopi Arianto yang telah mewujudkan mimpi kami selama ini," ujar Suparmanto Kepala Desa Pekan Heran.

Dengan berdirinya pasar rakyat yang bagus dan bersih ini, diharapkan geliat ekonomi di Desa Pekan Heran dapat lebih meningkat mengingat para pedagang yang selama ini berjualan di pasar tersebut merupakan warga tempatan atau warga asli Pekan Heran.

"Kedepan kami berharap, dengan berdirinya pasar baru ini dapat lebih meningkatkan ekonomi warga Pekan Heran, karena sehari-hari yang berjualan di pasar ini adalah warga Desa Pekan Heran sendiri. Dan bukan hanya pasar saja yang telah dibangun oleh Pak Bupati Yopi Arianto namun kami juga mendapat bantuan dari beliau untuk Mesjid Baitul Mukmin dan Halte," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Inhu Yopi Arianto dalam sambutannya saat peresmian pasar rakyat Desa Pekan Heran mengucapkan syukur atas diresmikannya pasar tersebut dan dapat digunakan pada tahun 2020 ini, setelah progres pekerjaanya dilakukan pada tahun 2019 lalu.

"Saya berharap hadirnya bangunan baru pasar rakyat ini dapat membantu menaikkan ekonomi masyrakat yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) terutama para pedagang," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhu Yopi Arianto juga berpesan kepada anak pedagang, agar jangan malu untuk berdagang. Mudah-mudahan dengan hadirnya bangunan baru pasar rakyat tersebut, dapat menjadi daya tarik bagi para pembeli yang dapat terus meningkat. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang