Rabu, 29 Januari 2020 13:44

Cegah Corona, Empat WNA Asal Taiwan dan Malaysia Diperiksa Intensif Petugas Dinkes Bengkalis

WNA asal Taiwan dan Malaysia jadi sasaran tes kesehatan secara intensif oleh petugas Dinkes Bengkalis terkait penyebaran virus corona yang mematikan.

Riauterkini-BENGKALIS- Empat warga negara asing (WNA) asal Taiwan dan Malaysia menjadi sasaran pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, Rabu (29/1/20). Hal itu untuk mencegah dan mengantisipasi sebaran virus corona sampai ke daerah ini.

Empat WNA tersebut merupakan penyanyi atau artis yang akan manggung di Kota Bengkalis dalam rangka memeriahkan perayaan Imlek.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinkes, Alwizar, S.K.M mengatakan, bahwa hasil pemeriksaan terhadap empat WNA itu, diantaranya suhu tubuh, pernafasan dan pemeriksaan mata dipastikan negatif tertular virus corona.

"Hasilnya seluruhnya negatif, suhu tubuh, pernapasan dan pemeriksaan mata semuanya tidak ada masalah. Pemeriksaan pertama rencananya dilakukan di salah satu hotel, karena WNA tersebut sudah ke salon, sehingga pemeriksaan dilakukan di salon," terang Alwizar kepada riauterkini.com, Rabu (29/1/20).

Menurut Alwizar, Kabupaten Bengkalis saat ini belum ada kasus dan masih aman dari virus corona. Pemeriksaan terhadap pendatang dilakukan dalam rangka antisipasi.

"Pemeriksaan ini sebagai langkah antisipasi. Kami juga menyiagakan petugas di tiga pelabuhan yang menjadi pintu masuk Bengkalis. Masing-masing Pelabuhan Internasional Sri Setia Raja Kecamatan Bantan, pelabuhan domestik Bandar Laksamana Bengkalis dan pelabuhan Kargo Sungai Pakning," imbuhnya.***(dik)

Foto : Petugas Dinkes melakukan pemeriksaan salah satu WNA, yang datang ke Bengkalis untuk menghibur sempena perayaan Imlek, Rabu (29/1/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang