Rabu, 29 Januari 2020 13:36

Tiga Tahun Diburu, Napi Pelarian LP Sialang Bungkuk Ditangkap Edar Sabu

Seorang napi pelarian dari LP Sialang Bungkuk Pekanbaru tiga tahun diburu. Tertangkap saat edarkan sabu.

Riauterkini - PEKANBARU - Setelah berhasil melarikan diri saat kerusuhan di Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk, Pekanbaru pada 5 Mei 2017 lalu, ES alias EP kembali tertangkap polisi. Bukannya insaf Ia diringkus saat hendak edarkan sabu di kota Pekanbaru.

Pria berusia 41 tahun yang merupakan warga Pekanbaru itu kembali tertangkap Direktorat Narkoba Polda Riau di sebuah rumah yang terletak di Kelurahan Delima,Kecamatan Tampan pekan lalu.

Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Rabu (29/01) mengatakan ES merupakan napi yang berhasil kabur dalam insiden kerusuhan di Rutan Klas IIB Sialang Bungkuk dua tahun lalu. Ia ditangkap pada 17 April 2016 dan divonis lima setengah tahun penjara atas kasus narkoba.

"Tersangka merupakan salah seorang Napi yg lari dari Rutan Sialang Bungkuk pada peristiwa larinya ratusan Napi dan tahanan hari Jumat jam 11.30 WIB, 5 Mei 2017 silam," katanya

Dari penangkapan itu, dari tangan ES disita enam paket kecil sabu dan 22 butir pil ekstasi. Ada juga timbangan digital serta ponsel.

"Tersangka telah diserahkan kembali ke Rutan Sialang Bungkuk pada Selasa kemarin untuk menjalani proses hukumnya," tutur Sunarto.

Untuk diketahui, kerusuhan pada Mei 2017 di Rutan Klas IIA Sialang Bungkuk itu merupakan pelarian tahanan terbesar yang pernah terjadi di Indonesia. Sedikitnya ada 473 tahanan melarikan diri. Hingga saat ini masih terdapat seratusan tahanan yang belum berhasil ditangkap kembali oleh kepolisian.***(rul)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang