Senin, 27 Januari 2020 13:46

Sekdaprov Riau Pakai Baju Anti Virus, Cek Kesiapan RSUD Arifin Ahmad dari Virus Corona

Antisipasi masuknya penyebaran virus corona, Sekdaprov Riau cek kesiapan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Selain meninjau tempat pelayanan, Sekda juga sempat mencoba baju anti virus.

Riauterkini - PEKANBARU - Antisipasi sekaligus mencegah masuknya virus corona di ibukota Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid lakukan peninjauan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad, Senin (27/1/20).

Selain melihat langsung empat titik pelayanan yang dikunjungi Yan, mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak ini, juga sempat memakai baju anti virus.

“Ini baju astronot tu, ya,” kata Yan Prana, sambil bercanda kepada petugas rumah sakit.

Petugas rumah sakit menjelaskan, bahwa baju yang dipakai administrator tertinggi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau tersebut, adalah baju anti virus. Dimana, baju anti virus berwarna putih, berbahan plastik itu sebagai upaya pencegahan dari penyebaran virus corona.

Selanjutnya di ruang Penyakit Infection Emerging (PIE) ini, Yan Prana sempat menanyakan peralatan penanganan kepada petugas. Dijelaskan, bahwa alat-alat serta obatan-obatan untuk pasien virus corona juga sudah disediakan, bahkan antisipasi jalur evakuasipun disiapkan agat tidak mengganggu pasien lainnya.

Sebelum meninggalkan RSUD untuk melanjutkan pemantauan ke Bandara Sultan Syarif Qasyim, Yan Prana sempata mengatakan, “Kita tak ingin adanya penyebaran virus corona di Riau tapi kalau ditemukan kita sudah siapkan tempat pengobatan di 4 ruangan IGD," ujarnya.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang