Ahad, 26 Januari 2020 15:44

Virus Corona, Tiga Pelabuhan di Bengkalis Sasaran Survei Ketat

Munculnya virus corona yang mematikan bagi manusia. Dinkes Bengkalis lakukan survei ketat di beberapa pelabuhan.

Riauterkini-BENGKALIS- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Bengkalis melakukan surveilans (survei pengumpulan data dan informasi) manusia secara ketat di tiga pelabuhan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Alwizar, S.K.M menyebutkan bahwa terkait informasi beredarnya virus corona dan menular ke manusia, sejak beberapa hari terakhir ini, Dinkes telah melakukan langkah-langkah antisipasi sejak pertama muncul isu tentang wabah yang menyebar dari Tiongkok, China itu.

"Dinkes telah mengaktifkan sistem kewaspadaan dini dengan melalukan surveilans ketat di pelabuhan dan berkoordinasi dengan KKP Wilayah Kerja Bengkalis," ungkap Alwizar kepada riauterkini.com, Ahad (26/1/20).

Alwizar menjelaskan, bahwa tiga pelabuhan yang disurvei ketat itu adalah Pelabuhan Internasional Sri Setia Raja (BSSR) di Selatbaru Kecamatan Bantan, Pelabuhan Domestik Bandar Sri Laksamana (BSL) di Bengkalis, dan Pelabuhan Cargo UP. II Sei Pakning, di Sungai Pakning, Bukitbatu dengan alasan karena sebagai pintu masuk manusia dari negara luar dan daerah.

Seperti dikabarkan wabah virus corona mengehohkan dunia saat ini terjadi di Wuhan, Tiongkok, China dan telah menyebakan sebanyak 41 orang meninggal dunia. Bahkan, virus mematikan itu berkembang ke Taiwan, Jepang, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Virus itu ditularkan oleh hewan kelelawar dan ular kepada manusia.***(dik)

Foto : Petugas Dinkes Bengkalis lakukan survei ketat di salah satu pelabuhan di Bengkalis antisipasi penyebaran virus corona.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang