Ahad, 26 Januari 2020 14:08

Warga Antusias, Pemilihan RW di Mandau Rasa Pilkada

Pemilihan RW di Air Jamban, Mandau, Bekalis rasa Pilkada. Warga antusias menggunakan hak pilih.

Riauterkini - DURI - Ratusan masyarakat 6 Rukun Tetangga (RT) di lingkungan Rukun Warga (RW) 13 di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Bengkalis mendadak ramai seputaran Jalan Babul Khairat, Ahad (26/1/20) pagi. Pasalnya, masyarakat RW 13 itu akan menentukan pimpinan wilayah mereka dengan melakukan pesta demokrasi Pemilihan Ketua RW.

Tak tanggung tanggung, ratusan pemilik hak suara berkumpul dan menyalurkan hak suaranya didalam bilik yang telah disediakan panitia pemungutan suara layaknya Pilkada.

"Suasana hari ini serasa Pilkada. Ada bilik, kertas suara lengkap dengan nama dan foto calon serta panitianya,"ungkap salah seorang masyarakat.

Diakhir penghitungan suara, Ketua RW 13 terpilih, Syafarin Lubis sukses mempecundangi rivalnya dengan selisih suara tipis dari Muhamad Yani dan Maskur sebanyak 160 suara dari 360 pemilih yang memberikan haknya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana, Ngatimin diwakili Hazuwardi mengaku puas dan terhormat akan antuasias masyarakat dan kehadiran Camat Mandau, Lurah Air Jamban serta dua orang Anggota DPRD Bengkalis dalan menyaksikan langsung Pesta demokrasi ditingkat RW perdana di Kelurahan Air Jamban.

"Alhamdulillah, masyarakat antusias dengan cerdas menentukan pilihan akan ketua lingkungannya. Berbeda pilihan ternyata tidak menyururutkan antusias masyarakat datang ke tempat pemungutan suara. Terimakasih kepada Camat, Lurah dan Anggota DPRD Brngkalis yang sudi meluangkan waktunya hadir,"ucapnya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang