Jum’at, 24 Januari 2020 20:51

Gagal Gelar Piala Dunia U-20, Stadion Utama Riau Diusulkan Jadi Training Camp

Stadion Utama Riau gagal jadi tuan rumah penyelenggara event PD U-20 tahun 2021. Sebagai gantinya, stadion eks tempat pembukaan PON XVIII pada 2012 silam itu, diusulkan training camp.

Riauterkini - PEKANBARU - Stadion Utama Riau gagal menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara event Piala Dunia (PD) U-20 tahun 2021 mendatang. Pasalnya, FIFA telah menunjuk 6 stadion di Pulau Jawa sebagai venue sepakbola dunia U-20.

Saat dikonfirmasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, menyatakan bukan gagal. Tapi saat pengusulannya, FIFA terlebih dahulu menunjuk 10 stadion yang diajukan oleh PSSI untuk menjadi tuan rumah PD U-20. Dari 10 itu, hanya 6 stadion yang resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah.

Ada pun ke-6 stadion yang ditunjuk FIFA tersebut yakni, Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

"Bukan gagal. Jadi begini, untuk pelaksanaan venue Piala Dunia U-20 itu, PSSI telah mensummit ke FIFA untuk 10 venue Piala Dunia U-20," kata Menpora, Jumat (23/1/20).

Sebagai gantinya, stadion eks tempat pembukaan PON XVIII pada 2012 silam itu, diusulkan training camp atau tempat penyelenggaraan turnamen ujicoba. Traning camp itu, bisa dalam bentuk ujicoba internasional untuk tim nasional Indonesia, dengan negara-negara yang peringkat sepakbolanya berada di atas Indonesia.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang