Jum’at, 24 Januari 2020 20:44

Klaim Miliki 30 Ribu Dukungan, Pasangan Independen Nurhadi - Toni Sutianto Siap Mendaftar di KPU Inhu

Balon pasangan segera mendaftar ke KPU Inhu untuk maju Pilkada 2020 jalur independen. Pasangan ini mengaku telah memiliki 30 ribu lebih dukungan.

Riauterkini-RENGAT-Bakal calon pasangan dr.Nurhadi dan Kapten (Pur) Toni Sutianto yang memilih jalur independen dalam kontestasi Pilkada Inhu 2020, mengklaim memiliki dukungan diatas ambang batas yang ditentukan atau telah melebihi dukungan.

Klaim telah melebihinya dukungan yang dibutuhkan sebagai syarat bakal calon independen untuk mengikuti Pilkada Inhu 2020 dari jalur non partai, sebagaimana disampaikan bakal calon bupati dr Nurhadi didampingi bakal calon wakil bupati Kapten (Pur) Toni Sutianto, Jumat (24/1/20).

"Alhamdullilah atas kepercayaan masyarakat, hingga saat ini kami sudah mengumpulkan dukungan sebanyak 30 ribu lebih yang dibuktikan dengan KTP dan surat dukungan yang ditanda tangani masyarakat," ujarnya.

Dengan klaim yang telah memiliki dukungan sebanyak 30 ribu lebih yang dibuktikan dengan KTP dan surat dukungan yang ditanda tangani masyarakat, tentunya telah melebihi ambang batas dukungan yang ditetapkan KPU sebesar 24.359 dukungan berupa KTP dan surat dukungan dari masyarakat.

"Setelah melihat dukungan yang telah melebihi ambang batas yang telah ditetapkan KPU ini, maka tim kami akan segera melakukan verivikasi internal. Verifikasi internal ini dilakukan untuk mencocokkan dukungan yang diberikan, baik berupa tanda tangan maupun NIK," ungkapnya.

Ditambahkanya, dengan dukungan yang telah melebihi ambang batas yang telah ditetapkan KPU tersebut, maka bakal calon pasangan independen dr Nurhadi-Kapten (Pur) Toni Sutianto akan melangkah dengan mantap untuk menghadapi kontestasi Pilkada Inhu 2020, dengan melakukan pendaftaran pada tanggal 20 Februari 2020 di KPU Inhu.

"Dengan telah terpenuhinya syarat dukungan sebagaimana telah ditetapkan oleh KPU, maka kami telah sepakat bersama tim dari rentang waktu tanggal 19 hingga 23 untuk masa pendaftaran kami memilih tanggal 20 Februari 2020 untuk mendaftar di KPU Inhu. Karena kami menilai tanggal 20-2-2020 adalah momen yang bagus untuk awal kami berkiprah di kontestasi Pilkada Inhu 2020," jelasnya. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang