Jum’at, 24 Januari 2020 15:09

Target Naik 100 Persen, Baznas Apresiasi Bupati Bengkalis

Baznas apresiasi Bupati Bengkalis Amril Mukminin karena serius mendukung program Baznas. Tahun ini optimis target penerimaan zakat, infaq dan sedekah capai Rp4 miliar atau naik 100 persen.

Riauterkini-BENGKALIS- Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin karena mendukung program-program yang akan dan dilaksanakan.

Bukti dukungan tersebut seperti, mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 2/2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perda Nomor 3/2018.

Dengan terbitnya Perbup tersebut maka akan mengatur Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Muzaki khususnya dalam membayar zakat, infaq maupun sedekah ke Baznas.

Pembayarannya langsung dilakukan secara otomatis oleh sistem melalui perangkat-perangkat daerah (PD) ke rekening resmi Baznas atau dilakukan secara elektronik langsung ke bank tidak dengan manual.

"Hal itu yang sudah kami bicarakan pada Kamis (23/1/20) kemarin antara Baznas, Kemenag, Kesra Setda, MUI, agar ada persamaan persepsi bagaimana Perbup tersebut kedepan. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati Amril Mukminin yang memberi perhatian kepada Baznas, dan kami berharap Pemkab terus memberikan dukungan kepada Baznas secara kelembagaan sesuai dengan undang-undang dan aturan yang ada, seperti operasionalnya, termasuk hak keuangan pimpinan Baznas," ungkap Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar kepada sejumlah wartawan, Jumat (25/1/20).

2020, Target Melebihi 100 persen

Sementara itu dengan diberlakukannya Perbup dan akan berlaku efektif, Ustadz Ali Ambar juga sangat optimis target penerimaan zakat, infaq maupun sedekah yang direncanakan tahun ini dari sekitar Rp2 miliar lebih bisa naik 100 persen atau bisa mencapai Rp4 miliar.

"Target kami sebelumnya di saat menyusun rencana tahunan November 2019 lalu untuk tahun 2020 ini sebesar Rp2 miliar lebih. Dengan ditandatanganinya Perbup awal Januari 2020 lalu, insyaallah akan kami revisi dan dan targetnya bisa mencapai Rp4 miliar. Kami optimis jika Perbup tersebut efektif bisa naik 100 persen dari target," imbuhnya.***(dik)

Foto : Ustadz Ali Ambar, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang