Jum’at, 24 Januari 2020 10:09

Musrenbang Perdana Kelurahan di Mandau, Air Bersih dan Insfrastruktur Jadi Usulan Prioritas

Kelurahan Mandau, Bengkalis menggelar Musrenbang perdana. Masalah air bersih dan infrastruktur jadi usulan utama.

Riauterkini - DURI - Jum'at (24/1/20) Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) perdana Kelurahan di Kecamatan Mandau dilaksanakan dan diawali di Kelurahan Duri Timur. Berbagai usulan pun dibacakan dari masing masing lingkungan masyarakat.

Guna memeriahkan dan meramaikan Musrenbang pembuka yang dihadiri Camat Mandau dan Wakil rakyat di DPRD Propinsi Riau, Mira Roza, seluruh pengurus Mesjid dan Musholla pun dilibatkan.

Dalam musrenbang itu, ada sejumlah kabar yang menyayat hati, sejumlah usulan masyarakat hingga bertahun tahun tidak pernah diakomodir pemerintah. Salah satunya pembangunan sumur bor dan turap.

"Sudah beberapa kali kita usulkan, namun sampai saat ini alhamdulillah belum pernah kita lihat realisasinya. Untuk itu kami mohon perhatiannya,"ujar salah seorang Ketua Rukun Warga.

Terpisah, Camat Mandau, Riki Rihardi meminta kepada masyarakat, RT dan RW jangan pernah bosan ikut Musrenbang dikarenakan seluruh usulan pembangunan harus melalui Musrenbang."Jangan pernah bosan demi kemajuan daerah kita. Ini aturan baru agar usulan harus melalui Musrenbang, jadi sangat penting,"tegasnya.

Namun sayang, akibat plesiran yang dilaksanakan lembaga wakil rakyat di Kabupaten Bengkalis, pelaksanaan Musrenbang Kelurahan perdana di Kecamatan terbesar di Kabupaten Bengkalis itu tak dihadiri seorang pun wakil rakyat selain wakil rakyat dari DPRD Propinsi Riau.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang