Kamis, 23 Januari 2020 14:53

Peserta SKD CPNS tak Capai Ambang Batas Langsung Gugur

Empat hari lagi, 6.178 Pemprov Riau ikuti SKD. Peserta tak memenuhi nilai ambang batas, langsung gugur.

Riauterkini - PEKANBARU - Empat hari lagi, sebanyak 6.178 ribu peserta Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

SKD yang akan dilaksanakan pada 27 Januari-10 Februari mendatang tersebut dilaksanakan pada Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Assesment BKD Riau, Jalan Amal Hamzah.

"Yang mengikuti SKD sebanyak 6.178 ribu orang. Tempatnya di UPT Assesment BKD Riau," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan, Kamis (23/1/20).

Dijelaskannya, waktu pelaksanaan SKD selama 15 hari tersebut, nantinya akan dibagi lima sesi dalam satu hari. Kecuali Jumat yang hanya dibagi empat sesi.

"Karena tempat UPT terbatas, maka kita bagi seharinya ada lima sesi, kecuali Jumat cuma empat sesi," ujar Ikhwan.

Untuk persiapan pelaksanaan, dipastikan sudah tidak ada masalah. Mulai dari fasilitas Computer Assisted Test (CAT), kursi dan tenda sudah dilakukan pengecekan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional XII.

Ada pun SKD sendiri nantinya, setiap sebanyak 6.178 ribu wajib memenuhi ambang batas nilai, minimal nilai 271. Bagi yang tidak mencapai nilai target ditetapkan, otomatis akan gugur.

Peserta yang dinyatakan lulus pada tahap SKD, akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) selanjutnya yang akan dilaksanakan Maret.

"Untuk SKB, belum tahu. Jadwalnya yang menyusun BKN," ungkap Ikhwan.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang